SURABAYA Tim Taring Polsek Tegalsari, Surabaya berhasil mengantongi ciri-ciri pelaku penipuan yang bermodus menawarkan pekerjaan sebagai Sales Promotion Girl (SPG) pameran perhiasan dengan di iming-imingi gaji besar.Korban penipuan ini ditaksir mengalami kerugian sekitar 10 juta rupiah.

Kanit Reskrim Polsek Tegalsari Iptu. Zainul Abidin, SH mengatakan berdasarkan pelaporan para korban, Polisi langsung bergerak untuk mengadakan penyelidikan di tempat kejadian perkara (TKP).

“4 korban telah ditipu diMall Tunjungan Plaza (TP), modusnya korban akan dijanjikan pekerjaan sebagai SPG pameran perhiasan dengan honor 500 ribu perhari,” katanya.

 

Baca Juga : Komplotan Curanmor Antar Kota Diamakan Polres Banyuwangi

 

Dijelaskannya, tanpa disadari, jejak pelaku penipuan ini telah terekam kamera Closed Circuit Television (CCTV) Mall TP Surabaya.

“Pelakunya seorang wanita dan Ciri-cirinya sudah terekam Kamera CCTV Mall TP,  mulai dari masuk hingga keluar dari Mall, pelaku Keluar gedung mall menggunakan taxi. Supir taxinya juga sudah kami mintai keterangan. Dugaan sementara pelaku pernah bekerja di Mall tersebut,” jelasnya.

Berbekal dari keterangan tersebut, ditambahkannya pelaku akan segera ditangkap dalam waktu dekat, dan diharapkan pelaku segera menyerahkan diri kepada pihak yang berwajib karena semua tindak kejahatan diwilayah hukum Polsek Tegalsari Surabaya, baik besar ataupun kecil akan ditindak tegas.

“Untuk pelaku diharapkan segera menyerahkan diri. Saya mempertegaskan bahwa hukum berlaku bagi siapa pun baik itu orang bawahan atau pun atasan. Kami sebagai penegak hukum, tidak membeda-bedakan siapapun korbannya. Sesuai pada motto kami, melayani, melindungi, serta mengayomi masyarakat,” pungkas perwira asal Kabupaten Tuban ini. (sga)