SITUBONDO – Polres Situbondo menggelar apel gelar pasukan Operasi Ramadaniya 2017 dalam rangka Pengamanan Hari Raya Idul Fitri 1438 H yang bertempat di halaman Mapolres SItubondo, Senin (19/6). Apel tersebut di pimpin langsung oleh Kapolres Situbondo AKBP Sigit Dany Setiyono.

Operasi Ramadaniya tersebut melibatkan 586 personil yang terdiri dari unsur TNI, Polri, Pemerintah Kabupaten, dan segenap unsur elemen masyarakat lainnya.  Selain itu Polres Situbondo juga membangun tujuh pos pengamanan dan pelayanan.

“Pada operasi ini kita membuat pospam dan pos pengamanan yang akan memberikan pelayanan pada masyarakat yang tersebar dibeberapa titik. Adapun tempat-tempat yang kita bangun pos pengamanan adalah hasil dari evaluasi dan pengkajian kita yang cukup menimbulkan kerawanan,” ujar Kapolres Situbondo AKBP Sigit Dany Setiyono.

 

Baca Juga : Gelar Pasar Murah, Sekda Bondowoso: Khusus Warga Kurang Mampu

 

Tujuh pos pengamanan dan pelayanan itu, kata Kapolres berada di kawasan Objek Wisata Pasir Putih Kecamatan Bungatan, perkotaan, Pelabuhan Feri Jangkar, Kecamatan Jangkar, Jalur Pantura Kecamatan Asembagus dan di Kawasan Hutan Baluran Kecamatan Banyuputih serta satu pos layanan (posyan) di wilayah barat Kecamatan Banyuglugur.

“Ada Beberapa Inovasi yang kita luncurkan untuk membantu keberhasilan operasi ini. Salah satunya melibatkan remaja masjid, sahabat baluran, dan juga kita mulai terapkan penggunaan spitgan, alkohol pritingtes, serta comen center,” imbuh Kapolres.

Apel Gelar Pasukan ini merupakan wujud kesiapan Polri dalam menghadapi kegiatan pengamanan hari raya Idul Fitri 1438 H, serta sebagai sarana untuk konsolidasi dan pengecekan personel beserta kelengkapan sarana prasarana, sebelum menghadapi tugas pengamanan di lapangan.

Pantauan Memo Indonesia, Apel Gelar Pasukan tersebut di hadiri oleh Bupati Situbondo, Dandim 0823 Situbondo, Forum Komunikasi Pimpinan Daerah(FORKOPINDA), Serta segenap pejabat Polres Situbondo mulai dari Kapolsek, Kabag, dan Kasat. (yud/esb)