Share

SURABAYA – Polres Pelabuhan Tanjung Perak Surabaya melakukan apel gelar pasukan operasi “Ramadniya Semeru 2017”. Apel tersebut dipimpin langsung Kapolres AKBP Ronny Suseno di halaman Gapura Surya Nusantara, Pelabuhan Tanjung Perak Surabaya.

Sekitar 250 personel dari sejumlah Satuan tugas gabungan terdiri dari personel Polres KP 3 Pelabuhan Tanjung Perak Surabaya, Dinas Perhubungan Surabaya,Satpol PP, dan TN. Personel tersebut rencananya akan disiagakan di
pos pelayanan dan pos pam saat lebaran, arus mudik, serta arus balik.

Kapolres KP 3 Pelabuhan Tanjung Perak Surabaya, AKBP Ronny Suseno mengatakan, pihaknya akan menyiagakan personel dari Polisi, Dinas Perhubungan, Satpol PP, dan TNI.

“Rencananya, kami akan siagakan sejumlah personil Polisi, Dinas Perhubungan, Satpol PP, TNI, hingga PMK,” katanya.

 

Baca Juga : Dirlantas Polda Jatim Terjunkan 2100 Amankan Arus Mudik dan Arus Balik Lebaran 2017

 

Sejumlah personeltersebut ditambahkannya akan disiagakan di beberapa titik vital di wilayah Surabaya Utara,dan juga dua ekor anjing k9 dari jenis Herder atau Rottweiler.

“Sekitar 250 orang ikut apel pagi ini. Untuk ke depannya, setiap personel akan kami siagakan di pos lebaran di wilayah Surabaya Utara,” tambahnya.

Perlu diketahui, Polres Pelabuhan Tanjung Perak terdapat 3 pos pengamanan sedangkan pos pelayanan terdapat 1 pos. Operasi Ramadniya 2017 berlangsung selama 14 hari terhitung dari hari H-7 hingga H+7, mulai 19 Juni sampai 4 juli 2017.Kegiatan gelar pasukan operasi “Ramadniya Semeru 2017” berlangsung sekitar 60 menit dan dihadiri sejumlah pimpinan masing-masing lini, seperti Kepala Satuan, Kepala Unit, Kepala Bagian, sampai Kepala Bagian Operasi.(sga/ron)