Kapolres Lumajang AKBP Raydian Kokrosono, S.IK (eni)

LUMAJANG – Polres Lumajang akan segera menggelar Operasi Penyakit Masyarakat 2017, dalam rangka menyambut datangnya bulan suci Ramadan 1438 Hijriyah sekaligus untuk memberikan rasa aman dan nyaman bagi umat islam dalam menjalankan ibadah puasa.

“Sasaran Ops Pekat adalah prostitusi, perjudian, miras, narkoba dan penyakit masyarakat lainnya,” kata Kapolres Lumajang AKBP Raydian Kokrosono yang didampingi Kabag Ops, AKP Eko Hari S kepada beberapa media Rabu (17/5) hari ini.

Dalam Ops Pekat nanti, Kapolres mengatakan, akan melibatkan petugas gabungan yang terdiri dari petugas Sat Sabhara, Sat Binmas, Sat Sat Reskrim, Sat Intel, Sat Reskoba dibantu oleh petugas dari unit Propam.

 

Baca Juga : Bupati Ajak Masyarakat Hidup Rukun dan Bersatu Membangun Lumajang

 

“Ops Pekat akan dimulai dari wilayah dalam kota, kemudian berpindah ke wilayah Polsek jajaran. Tujuan Ops Pekat adalah untuk menciptakan situasi ditengah masyarakat Lumajang aman dan kondusif,” ujarnya.

Apabila situasi itu sudah tercipta, lanjut Kapolres, masyarakat Lumajang khususnya umat Islam yang menjalankan ibadah puasa akan lebih khusuk.

”Jadi, tujuan utama Ops Pekat itu adalah untuk memberikan rasa aman dan nyaman terhadap umat Islam dalam menjalankan ibadah puasa,” tuturnya.

Untuk itu, Kapolres berharap kepada masyarakat untuk ikut andil dalam menciptakan situasi di tengah masyarakat tetap aman dan kondusif. Minimal masyarakat bisa segera melaporkan kepada polisi, apabila melihat segala bentuk penyakit masyarakat.

“Ops Pekat akan dilakukan sebelum bulan suci Ramadan ini tiba. Tempat Hiburan Malam atau yang lebih ngetrend disebut tempat Karaoke juga menjadi sasaran Ops Pekat,” pungkasnya.(eni)