Kapolres Lumajang AKBP Raydian Kokrosono, S.IK

LUMAJANG – Guna menciptakan situasi dan kondisi Lumajang aman dan tentram selama bulan suci Ramadan 1438 H mendatang, Polres Lumajang membentuk Satgas Asmara Senja dan Asmara Fajar. Sedikitnya 30 personil Polres Lumajang dilibatkan.

Kapolres Lumajang AKBP Raydian Kokrosono, S.IK Rabu (24/5) tadi sore mengatakan, dibentuknya Satgas Asmara Senja dan Asmara Fajar sebagai upaya antisipasi segala bentuk kejahatan ditengah masyarakat selama bulan Ramadan.

“Kami dari Kepolisian Polres Lumajang terus berupaya memberikan pelayanan yang terbaik kepada masyarakat khususnya selama bulan suci Ramadan,” ungkap Kapolres.

 

Baca Juga : Dua Penadah Motor Curian Diringkus Polisi

 

Lanjut Kokrosono pihaknya sengaja membentuk 2 Satgas yakni Satgas Asmara Fajar dan Satgas Asmara Senja bertujuan untuk mengevaluasi situasi pada waktu senja maupun pada waktu fajar selama di bulan suci Ramadan.

Satgas Asmara Fajar akan ditempatkan di sekitaran Jalan Lintas Timur, (JLT), Gubernur Suryo dan beberapa ruas jalan lain yang sepi, selain antisipasi terjadinya balapan liar, pesta mercon dan lain-lain, juga untuk mengantisipasi terjadinya aksi kejahatan salah satunya begal motor.

Sedang Satgas Senja ditempatkan fokus dititik keramain tempat berkumpulnya masyarakat salah satu contohnya Taman Alun-Alun Lumajang. “Satgas kita sebar disana. Selain untuk menciptakan situasi aman dan tentram, juga antisipasi terjadinya aksi kejahatan juga,” pungkasnya. (eni)