BONDOWOSO – Polisi Resort Bondowoso menerjunkan ratusan personil dalam mengamankan pelaksanaan ibadah natal dan tahun baru 2018.

Ratusan personil yang terdiri atas Polri, TNI, Brimob, Satpol PP, Dishub, Banser, Orari dan Pramuka, akan mengamankan seluruh gereja dan objek wisata di seluruh Bondowoso mulai 23 Desember 2017 hingga 1 Januari 2018.

Kapolres Bondowoso, AKBP Taufik Herdiansyah Zeinardi menguraikan, khusus pengamanan di gereja bukan hanya dilakukan saat akan dilaksanakan hari raya Natal. Melainkan, juga sebelum hari-H dan bahkan hingga nantinya sampai tanggal 8 Januari 2018.

Baca JugaPKS Resmi Usung Pasangan Ahmad Dhafir – Hidayat

“Satu minggu sebelum perayaan juga sudah dilakukan pengamanan. Sampai nantinya, mungkin yang terakhir 8 Januari itu ada perayaan Natal, khususnya pada pelaksanaan misa dan saat-saat tanggal 24 dan 25 Desember,” ujarnya usai menggelar Apel Gelar Pasukan Operasi Lilin Semeru di depan Pendopo Bupati, Jum’at (22/12).

Ia pun menguraikan bahwa pihaknya telah memetakan gereja-gereja besar dengan jumlah jamaah yang banyak. Gereja tersebut akan diprioritaskan dalam hal pengamanan. Ia mencontohkan seperti gereja di Jl Ahmad Yani, Jl Pandjaitan serta di kecamatan Maesan.

“Kita sudah petakan gereja yang besar di sini dan itu akan kami jadikan prioritas di sini,” jelasnya. (och)