BONDOWOSO – Polres Bondowoso gencar melakukan patroli khusus di sejumlah tempat keramaian seperti alun-alun kota. Yakni menyampaikan pentingnya 3M (Mencuci Tangan, Menjaga Jarak, dan Menggunakan Masker). Petugas berkeliling menggunakan mobil Patroli. Pesan protokol 3M tersebut disampaikan langsung melalui pengeras suara.

Kegiatan tersebut dilakukan sejak diberlakukannya kebijakan new normal di tengah pandemi Covid-19. Berbagai kegiatan mulai dibuka. Baik cafe, restoran, pernikahan dan sebagainya. Tentu dengan penerapan protokol kesehatan yang ketat.

Di sisi lain sejumlah personel turun ke jalan. Mendatangi warga dan memastikan mereka menggunakan masker.

 

Baca Juga : Angka ODGJ Pasung Di Bondowoso Menurun

 

Kapolres Bondowoso, AKBP Erick Frendrizbmengatakan, kegiatan serupa sudah rutin dilakukan. Bukan hanya di jantung kota namun juga di berbagai titik yang menjadi pusat keramaian.

“Kita juga sering ke pasar-pasar, di jalan dan titik lainnya. Melakukan operasi yustisi bersama TNI, BPBD, dan Satpol PP juga,” jelasnya, Selasa (17/11/2020).

Pihaknya terus melakukan upaya edukasi ke masyarakat. Karena hingga saat ini kasus Covid-19 masih ada. Oleh karenanya upaya preventif ini juga bagian dari ikhtiar mengingatkan warga.

“Covid-19 ini ada, dan vaksin utamanya ada disiplin, makanya kita terus mengingatkan untuk disiplin 3M,” pungkasnya. (abr)