BONDOWOSO – Gugurnya enam anggota Polri saat peristiwa kerusuhan di Komplek Mako Brimob Kelapa Dua, Depok, Jawa Barat, Selasa (8/5) lalu, menyisakan duka mendalam, khususnya jajaran aparat Kepolisian Resort Bondowoso. Sebagai rasa belasungkawa, Polres Bondowoso menggelar aksi solidaritas dengan membubuhkan tanda tangan saat Car Free Day di Alun-alun Ki Bagus Asra, Minggu (13/5) pagi.

“Sebagai salah satu ungkapan bela sungkawa Polres Bondowoso bersama masyarakat terhadap meninggalnya enam anggota Polri saat aksi terorisme beberapa hari kemarin di Jakarta,” ungkap Kapolres Bondowoso, AKBP Taufik Herdiansyah Zeinardi.

Spanduk bertuliskan “Turut Berduka Cita atas Gugurnya Enam Anggota Polri” itu mendapatkan perhatian dari pengunjung. Tampak ratusan masyarakat ikut membubuhi tanda tangan. Alhasil, spanduk putih yang terdapat foto enam anggota Polri itu pun tak selang lama sudah dipenuhi dengan tanda tangan warga.

AKP Taufiq mengatakan, rasa simpatik masyarakat Bondowoso terhadap enam personel Polri yang telah diberi gelar anumerta luar biasa itu sangat besar.

“Ini bukti bahwa masyarakat adalah bagian dari kepolisian yang peduli. Bahwa Polri dan masyarakat selalu bersama,” tambah AKP Taufiq.

Ia juga menambahkan, jika sebelum bubuh tanda tangan itu digelar, Polres Bondowoso sudah melangsungkan sholat ghaib usai sholat Jumat kemarin.

“Sebelumnya kita juga laksanakan sholat ghaib di beberapa masjid saat Jumat kemarin,” pungkasnya. (abr)