Share

BONDOWOSO – Untuk meringankan beban warga kurang mampu, Polres Bondowoso memberikan bantuan paket sembako kepada 60 kepala keluarga (KK) di salah satu desa yang masuk kategori tertinggal. Yakni, Desa Sumber Salak, Kecamatan Curahdami.

Penyerahan bantuan puluhan paket sembako disampaikan langsung oleh Kapolres Bondowoso AKBP Erick Frendriz, bersama Komandan Kodim 0822 Letkol Inf. Jadi, Danki Brimob Kompi B Polda Jawa Timur AKP Purwanto, dan jajarannya.

“Pembagian paket sembako ini merupakan wujud kepedulian Polri terhadap warga yang terkena dampak COVID-19, dan kami ikut peduli terhadap apa yang dirasakan oleh masyarakat,” Demikian disampaikan oleh Kapolres Bondowoso AKBP Erick Frendriz, Kamis (16/4/2020).

Ia mengatakan bantuan paket sembako tersebut diberikan kepada warga tidak mampu. Karena, memang diakuinya semenjak pandemik Covid-19 ini banyak masyarakat yang pendapatannya menurun. Sedangkan, kebutuhan sehari-hari harus terus terpenuhi.

 

Baca Juga : Diduga Lakukan Penipuan Jual Gula Murah, Suami Istri Dipolisikan

 

“Paket Sembako yang dibagikan berisikan beras sebanyak 5 kg, kemudian mie instan, gula pasir, dan minyak goreng kemasan,”ungkapnya.

Sebelumnya pun, Polres Bondowoso bersama seluruh jajaran Satgas Penanganan Covid-19 di wilayah setempat juga memberikan ratusan paket sembako pada tukang becak.

Ke depan ribuan paket sembako juga masih akan diberikan kepada warga yang kurang mampu di beberapa kawasan. Utamanya, kawasan-kawasan desa tertinggal, dan masyarakat kurang mampu.

Dalam kesempatan tersebut, Kapolres Erick, juga berpesan kepada masyarakat setempat untuk turut mengantisipasi penyebaran virus corona. Yakni hendaknya masyarakat setempat yang bekerja di luar rumah untuk tetap menjaga kebersihan diri dengan rutin mencuci tangan pakai sabun, wajib menggunakan masker serta menjaga jarak saat bekerja dan berinteraksi sosial.(och)