BONDOWOSO – Sebanyak 1.000 masker dibagikan secara gratis oleh Polres Bondowoso pada warga di Desa Tlogosari Kecamatan Tlogosari, Senin (10/8/2020).

Pembagian masker dilakukan dengan cara mendatangi rumah-rumah warga. Atau door to door, langsung dengan diikuti edukasi pentingnya masker dalam mencegah penularan Covid-19.

Kasatlantas Polres Bondowoso, AKP Haryanto menuturkan, kegiatan ini juga masuk dalam rangkaian sosialisasi “Jatim Bermasker, Bondowoso Bermasker”.

Selama ini sebenarnya, Lantas Polres Bondowoso telah melakukan berbagai upaya dalam mengajak masyarakat sadar bermasker. Mulai dari, pendisiplinan pengguna jalan bermasker, hingga sesekali turun ke beberapa titik traffic light untuk dengan menunjukkan simbol-simbol wajib bermasker.

“Kita pilih disini, karena kampung tangguh dusun Krajan ini masuk tahap ke dua,”ujarnya.

Adapun inisiatif door to door, kata Haryanto, tak lain karena memang selama ini sudah intensif kepada penggunan jalan. Sekarang penting juga untuk turun langsung ke masyarakat.

 

Baca Juga : Punggung Naga Kembali Memakan Korban, Wabup Irwan : Akan Koordinasi dengan Perhutani

 

Sementara itu Kapolres Bondowoso, AKBP Erick Frendriz, menambahkan, gerakan ini merupakan gerakan bersama Forpimda, satuan tugas penanganan Covid-19 Bondowoso. Dalam menyuarakan pentingnya protokol kesehatan, utamanya penggunaan masker hingga 17 Agustus 2020 ini.

“Dua minggu ini hingga 17 Agustus untuk menyuarakan kembali protokol kesehatan. Dua minggu kita maksimalkan di penggunaan masker, kemudian setelah 17 Agustus nanti mungkin ada jaga jarak dan cuci tangan,”urainya.

Ia mengatakan minimal setiap harinya akan dilakukan pembagian sekitar 1.000an masker.

Dalam kesempatan itu, sejumlah Ibu-ibu Bhayangkari juga turun membagikan masker dan edukasi masyarakat.(och)