Share

SITUBONDO – Lembaga PolMark Research Center (PRC) merilis hasil survei Calon Bupati dan Wakil Bupati Situbondo di Pilkada Serentak 2024. Hasilnya elektabilitas Karna Suswandi dan Nyai. Khoirani menjadi yang tertinggi.

Survei yang dilakukan pada tanggal 01-13 Mei 2024 tersebut menunjukkan elektabilitas Calon Bupati Situbondo Karna Suswandi mencapai 63,5 persen, di posisi kedua ada Rio Prayogo dengan perolehan 7,7 persen, di susul Nyai. Khoirani di posisi ketiga dengan perolehan 2,8 persen.

Sementara itu, untuk Calon Wakil Bupati Situbondo dengan elektabilitas tertinggi, yakni Nyai. Khoirani dengan perolehan nilai 45,7 persen, di posisi kedua ada Yoyok Mulyadi 5,3 persen, dan di posisi ketiga ada Zeiniye dengan nilai 3,5 persen.

Hasil survei ini mendapat respon positif dari Ketua DPC Partai Demokrat Situbondo, Janur Sasra Ananda. Legislator berambut gondrong ini optimistis pasangan Karna Suswandi-Nyai. Khoirani bakal memenagkan Pilkada Situbondo 2024.

Baca Juga : Pemkab Situbondo Siapkan Bantuan Keuangan Ratusan Juta untuk Pertanian Organik

“Hasil survei ini tentunya menjadi salah satu alasan kenapa Partai Demokrat, Golkar dan Hanura tetap menginginkan Nyai. Khoirani mendampingi Pak Karna maju di Pilkada Situbondo. Karena pasangan ini sangat besar sekali peluangnya memenangkan Pilkada ini,” ucapnya kepada Memo Indonesia.com melalui sambungan telepon, Sabtu, 8 Juni 2024.

Menurut Janur, tingginya elektabilitas pasangan Karna Suswandi-Nyai. Khoirani ini dikarenakan faktor tingkat kepuasan publik terhadap kinerja mereka berdua dalam memimpin Kabupaten Situbondo. “Kemudian berbagai program beliau berdua sangat dirasakan manfaatnya oleh masyarakat. Seperti program Sehati, insentif Ketua RT dan guru ngaji serta program infrastruktur di pelosok-pelosok desa,” bebernya.

Lebih lanjut, Janur menyampaikan, dirinya sudah memaparkan hasil survei PolMark tersebut kepada DPD Partai Demokrat Jawa Timur. “Jadi ada beberapa kabupaten sudah diundang rapat di DPD Jawa Timur termasuk Situbondo salah satunya tentang persiapan di masing-masing kabupaten. Situbondo menyampaikan hasil survei yang dikeluarkan oleh PolMark Research Center,” tutupnya. (Ozi)