Share
Polisi saat menggeledahan di lantai 2 bagian pengukuran tanah
Kantor BPN Surabaya II.

SURABAYA – Tim Sapu bersih (Saber) Punggutan Liar (Pungli) Polrestabes Surabaya melakukan penggeledahan di ruang kerja seksi pengukuran Badan Pertanahan Nasional (BPN) Surabaya II tadi siang. Sekitar satu jam melakukan penggeledahan di lantai 2 bagian pengukuran tanah, polisi juga membawa dokumen pengajuan dari para pemohon pengukuran tanah yang terkena pungli.

Wakasat Reskrim Polrestabes Surabaya Kompol Bayu Indra Wiguno mengatakan, dari penggeledahan ini pihaknya mendapatkan beberpaa dokumen pengajuan permohonan dari beberapa masyarakat untuk pengukuran tanah.

“Selanjutnya dokumen ini akan diteliti sebagai bahan gelar perkara. Tambahan tersangka masih mungkin, karena pemeriksaan terus kami lengkapi,” katanya di lokasi tadi siang.

 

Baca juga : Tim Saber Pungli Polrestabes Surabaya Tetapkan Karyawan BPN Surabaya II Tersangka2017

 

Menurutnya, sejumlah ruangan digeledah termasuk Kasi Pengukuran. Dalam penggeledahan tersebut menerjunkan 15 anggota didampingi Kanit Tipikor AKP Samidi juga dibantu pegawai BPN untuk menyiapkan beberapa berkas terkait kasus pungli tersebut.

“Kami terus berkoordinasi dengan BPN untuk menuntaskan kasus pungli ini,” tukasnya.

Sekadar diketahui, Tim Saber Pungli Kota Surabaya melakukan OTT di kantor BPN II Surabaya pada Jumat (09/06) sore. Lima orang pegawai BPN ikut diperiksa. Sampai saat ini ada satu orang ditetapkan tersangka yakni seorang PNS staf seksi pengukuran, Chalidah Nazar (48). Sedangkan 4 pegawai lain masih berstatus saksi. (sga/ron)