Para Polisi Gendut saat di lapangan tenis Wirangga Polda Jatim,untuk menjalankan program Indeks masa tubuh, kemarin

SURABAYA – Sebagai aparat penegak hukum, pelindung dan pengayom masyarakat, anggota polisi idealnya memiliki postur tubuh yang ideal. Agar tak ada anggota polisi yang bentuk tubuhnya gendut, maka diperlakukan khusus dengan wajib mengikuti senam aerobic dan dan cek kesehatan. Hal ini disampaikan kepala bagian (Kabag) Watpers Biro SDM Polda Jatim, AKBP Dra Yulia Agustin saat di lapangan tenis Wirangga Polda Jatim, tadi siang.

Dalam program ini, dijelaskannya para anggota wajib dengan kegiatan lari selama 12 menit, senam aerobic, penimbangan berat dan tinggi badan, pemeriksaan tensi dan darah.

“Program diikuti oleh para peserta dengan sungguh-sungguh hingga bisa dicapai tubuh yang ideal, terhindar dari sakit sehingga bisa melaksanakan tugas dengan baik. Ini akan dilakukan secara rutin dan berkala,” jelasnya.

 

Baca Juga : BNNP Jatim Lumpuhkan Pengedar Sabu dengan Timah Panas

 

Program Indeks Masa Tubuh,Yulia menambahkan akan dilaksanakan selama tiga minggu. “Kegiatan ini dilakukan secara rutin seminggu tiga kali pada hari Selasa, Rabu dan Jum’at. Mulai dari tanggal 8-30 Agustus 2017,” pungkasnya.

Sekedar diketahui, jajaran Polda Jawa Timur bagi anggota yang memiliki berat badan kurang ideal atau gendut diwajibkan mengikuti senam aerobic dan cek eksehatan. Program Indeks Masa Tubuh ini diikuti oleh 292 personil Polri dan Pegawai negeri sipil (PNS) Polda Jatim. (sga)