Share

BONDOWOSO – Satlantas Polres Bondowoso menindak dua mobil travel ilegal yang nekat membawa mudik penumpang, Selasa (12/5/2020) malam. Keduanya masing-masing dicegat di pos penjagaan cek point Kecamatan Maesan dan Kecamatan Wringin.

“Travel gelap. Jadi ada dua elf yang kita amankan di Polres Bondowoso,” terang Kasatlantas Polres Bondowoso, AKP Haryanto, Rabu (13/5/2020).

Untuk travel yang dicegat di Maesan membawa dua penumpang dari Jember dengan tujuan Madura. Untuk penumpang telah dipulangkan ke Jember.

“Untuk penumpang yang dari jember kita pulangkan,” jelasnya.

 

Baca Juga : Tak Tersentuh Bantuan Pandemi Covid-19, Polres Beri Bantuan Puluhan Tunanetra

 

Sementara untuk yang di Wringin dari Madura menunju Kecamatan Pujer, Bondowoso dengan membawa lima penumpang. Setelah dilakukan cek point kepada ke-lima penumpang beserta sopir dan kernek, beruntung hasilnya tidak menunjukkan gejala positif Covid-19.

“Sementara kita cek suhu tubuh normal semua,” katanya.

Namun ke-lima penumpang yang merupakan warga Kecamatan Pujer diperintahkan untuk karantina mandiri selama empat belas hari dengan dipantau oleh unit penanganan Covid-19 Kecamatan setempat.

“Tapi kita minta gugus unit Kecamatan setempat untuk dikarentina mandiri,” pungkasnya.

Selain gencar melakukan pemantauan di jalur utama, Satlantas Polres Bondowoso juga melakukan penjagaan di sejumlaj akses masuk kota alternatif. Salah-satunya seperti di Kecamatan Ijen. Pemantaun tersebut guna mengantisipasi masuknya penyebaran Covid-19 ke Bondowoso. (abr)