Kepala Satpol PP Lumajang Drs. Basuni

LUMAJANG – Satuan Polisi Pamong Praja (Sat Pol PP) Lumajang akan segera melakukan operasi ke sejumlah lokasi, diantaranya Tempat Hiburan Malam (THM), rumah kos, Café dan Lokalisasi dalam rangka menciptakan situasi aman dan kondusif menjelang datangnya bulan suci Romamadhan 1438 Hijriyah yang tinggal menghitung hari.

“Sat Pol PP tidak akan bekerja sendirian, melainkan melibatkan TNI dan Polri,” ujar Kasat Pol PP Lumajang Drs. Basuni saat ditemui beberapa media Senin (15/5) di Pemkab Lumajang.

Operasi penertiban ini, lanjut Basuni, selain untuk menciptakan situasi dan kondisi Lumajang aman, juga untuk memberikan kenyamanan bagi umat Islam saat menjalan ibadah puasa sehingga bisa melaksanakan dengan khusuk dan tumakninah.

 

Baca Juga : Kapolres Pantau Gerakan HTI di Lumajang

 

“Operasi akan dilakukan secepat mungkin sasaran awal adalah rumah kos, karena tidak sedikit pengaduan masyarakat yang masuk ke Pol PP ada dugaan rumah kos dijadikan ajang tempat mesum karena bebas ditempati laki-laki dan perempuan yang diduga bukan suami istri,” sambungnya.

Baru kemudian, kata Basuni, operasi berpindah ke THM, Café serta lokalisasi seperti lokalisasi Dolog yang ada di wilayah Kecamatan Sumbersuko, lokalisasi piti’an yang ada di wilayah Desa Kabuaran Kecamatan Kunir serta lokalisasi asem telu yang ada diwilayah Kecamatan Candipuro.

“Tujuan utama dilakukan operasi, untuk memberikan rasa aman dan nyaman bagi ummat Islam agar dalam menjalankan ibadah puasa ramadhan nanti supaya bebas dari segala gangguan penyakit masyarakat,” pungkasnya. (eni)