Share

SITUBONDO – Sebuah pohon mangga milik Rahma yang berada di bahu Jalan Raya Kotakan, Kecamatan/Kabupaten Situbondo, tumbang hingga menutup separuh bahu jalan, Jumat (13/1/2023). Akibatnya arus lalu lintas dari arah Situbondo menuju Bondowoso maupun sebaliknya mengalami kemacetan.

Koordinator Pusat Pengendalian Operasi (Pusdalops) BPBD Situbondo, Puriyono, peristiwa tersebut terjadi sekitar pukul 18.00 WIB. “Pohon itu tumbang akibat batang yang rapuh, sehingga patah lalu tumbang,” ucapnya.

Baca Juga : Atap Rumah Warga Ketowan Situbondo Rusak, Pemilik Rugi Rp10 Juta

Puriyono melanjutkan, menerima informasi tersebut petugas gabungan dari Pusdalops BPBD Situbondo; Tagana Dinsos; Personel TNI-Polri dan agen relawan bencana bergegas menuju lokasi kejadian.

“Kami dengan dibantu warga sekitar langsung melakukan pemotongan dan evakuasi batang pohon yang tumbang dengan menggunakan gergaji mesin (Chain Saw -red) serta peralatan lainnya,” bebernya.

Lebih jauh, Puriyono menyampaikan, tidak ada korban jiwa maupun luka akibat peristiwa tersebut. Kemudian untuk kerugian materil juga nihil.

“Alhamdulillah pukul 19.00 WIB, penanganan pohon yang tumbang selesai dilakukan. Sehingga arus lalu lintas kembali normal,” pungkasnya. (Ozi)