Share

BONDOWOSO – Peristiwa kebakaran yang menimpa Pompes Tholabuddin belakang Markas Kodim 0822, dan hangusnya tiga rumah warga di Desa Sumber Canting, Wringin beberapa hari lalu, menggugah keinginan Pengurus Cabang Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PC PMII) Bondowoso untuk memberikan uluran tangan. Para anggota organisasi kemahasiswaan itu gencar menggalang dana kesejumlah titik keramaian untuk kemudian didonasikan kepada para korban.

Arif Billah, salah seorang pengurus PC PMII Bondowoso mengatakan, bahwa aksi galang dana itu merupakan bentuk komitmen kepedulian PC PMII Bondowoso terhadap masyarakat. Arif menjelaskan, bahwa sudah semestinya setiap pribadi mau pun kelompok saling tolong-menolong sesamanya yang sedang tertimpa musibah.

“Aksi solidaritas galang ini merupakan bentuk komitmen kami dalam membantu masyarakat yang sedang mengalami musibah. Dan sudah semestinya kita melakukan hal ini, agar kepedihan dan kerugian harta benda para korban sedikit bisa kita bantu. Berapa pun hasilnya semoga bermanfaat untuk korban,” ungkap Arif, Kamis (12/7).

Arif menambahkan, jika PC PMII Bondowoso telah menggalang dana selama tiga hari terakhir, dimulai sejak tanggal 10 hingga 12 Juli hari ini. Aksi galang dana itu tersebar di sejumlah titik keramaian. Diantaranya di lampu merah Jl. Kis Mangun Sarkoro No. 52 Bondowoso (Depan POM Tamansari), lampu merah Jl. Jenderal A. Yani No. 01 (Depan SDN Dabasah 01), kemudian di lampu merah Jl. Jenderal A. Yani No. 81 Bondowoso (Depan Dinas Pengairan).

Pihaknya juga mengajak kepada seluruh elemen masyarakat untuk turut ambil bagian dalam meringankan beban yang diderita para korban. Yaitu bisa dengan menyalurkan bantuan kepada PC PMII di lokasi galang dana, mau pun melalui rekening Bank milik PC PMII.

“Kita mengajak kepada seluruh lapisan masyarakat peduli pada saudara yg membutuhkan. Bisa dengan memberikannya lewat lokasi galang dana, mau pun lewat rekening PC PMII di No. Rekening BRI 0013-01-051380-50-1 atas nama FATHORRASI,” tukasnya. (abr)