BONDOWOSO – Plt Sekretaris Daerah Bondowoso, Drs. Karna Suswandi, MM., melalui surat edaran perihal partisipasi ASN dalam pilkada serentak 2018, mengimbau kepada seluruh Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) agar memerintahkan Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkungan masing-masing untuk berpartisipasi aktif dalam menggunakan hak pilihnya pada Pilkada serentak 27 Juni besok.

Karna Suswandi menjelaskan, bahwa rakyat sebagai pemilik kedaulatan, sudah semestinya menggunakan hak pilihnya. Tidak menjadi golongan putih alias Golput, atau tidak acuh pada pemilihan umum.

“Saya berharap semuanya menggunakan hak pilihnya dalam memilih pemimpin baru,” ucap Karna saat ditemui di kantor Dinas Perikanan dan Ketahanan Pangan Kabupaten Bondowoso, Selasa (26/6).

Lebih lanjut Karna mengungkapkan, bahwa dengan mencoblos di bilik TPS besok, merupakan wujud kepedulian terhadap proses keberlangsungan kepemerintahan selama lima tahun mendatang. Oleh karena itu Karna berpesan, agar dalam memilih seorang pemimpin haruslah memilih sesuai dengan hati nurani masing-masing.

“Karena Pilkada adalah untuk memilih pemimpin lima tahun ke depan, baik Bupati dan Wakil Bupati maupun Gubernur dan Wakil Gubernur sesuai dengan hati nurani masing-masing,” ujarnya.

Karna Suswandi yang juga menjabat sebagai Kadis PUPR itu berharap kepada siapapun yang memenangkan Pilkada nanti dapat membawa Bondowoso dan Jawa Timur lebih maju.

“Kita harap siapapun yang akan diberi amanah mampu memwabawa Bondowoso maupun Jawa Timur lebih maju,” pungkasnya. (abr)