BONDOWOSO – Plt Sekretaris Daerah Bondowoso Karna Suswandi, meninjau kesiapan pasar Induk Bondowoso Selasa (3/4).  Dengan didampingi Kapolres Bondowoso AKBP Taufik Herdiansyah dan Komandan Kodim 0822 Letkol Inf. Tarmuji, Ia berkeliling bangunan pasar yang dilalap si jago merah pada 2014 silam.

Tampak sesekali Ia berbincang dengan Kadiskoperindag Bambang Sukwanto, memberi sejumlah masukan dan catatan. Bukan hanya itu, Karna Suswandi juga sempat berbincang dengan Ketua Paguyuban Pedagang.

Ia mengungkapkan mulai 19 April 2018, para pedagang sudah mulai dipindahkan ke lokasi bangunan yang baru. Bahkan pihaknya memberikan waktu sekitar 10 hari kepada setiap pedagang untuk membereskan kepindahannya.

“Mekanisme mengenai pengaturan, peringatan, dan pemberitahuan itu biar Diskoperindag yang mengatur,” ujarnya.

 

Baca Juga : Plt Sekda Dorong Terobosan Sistem Pertanian Organik di Bondowoso

 

Ia menegaskan bahwa kesiapan pemindahan pedagang ke lokasi yang baru sudah 80 persen. Hanya tinggal pembangunan pemindahan barang saja yang masih belum selesai. Namun demikian, Karna memastikan hal tersebut tidak akan menghalangi para pedagang untuk pindah dan menggunakan pasar yang baru ini.

“Pasar yang baru ini standarnya, standar nasional,” tegasnya.

Ia pun berharap agar para pedagang bisa menjaga kebersihan ini dengan sebaik-baiknya. Sehingga tidak semata-mata hanya sebagai pasar, melainkan  juga menjadi tempat yang nyaman dan enak untuk berbelanja.

“Jadi bisalah dikatakan sebagai tempat wisata belanja bagi orang dan masyarakat Bondowoso,” ujarnya.

Sementara itu, saat ditanya tentang fasilitas hidran yang menjadi catatan dari Komisi II DPRD, Karna Suswandi, memastikan di lokasi pasar Induk yang baru telah terpasang hidran.

” Mengenai hidran sudah terpasang,” sembari menunjuk hidran yang sudah terpsang di lantai tiga. (och)