Share

BONDOWOSO – Plt. Bupati Karna Suswandi memukul drum sebagai tanda dimulainya Street Parade Drumband yang merupakan rangkaian acara Festival Muharrom, Rabu (19/9).

Tampak mendampingi pembukaan parade tahunan tersebut, Ketua DPRD H. Tohari, Kapolres Bondowoso AKBP Taufik Herdiansyah Zeinardi, Komandan Kodim 0822 Letkol Infatri Tarmuji, serta Kepala Kejaksaan Negeri H.Taufik.

Dalam sambutannya, Karna Suswandi menerangkan, bahwa kegiatan tersebut diharapkan dapat menjadi wadah untuk menampung kreatifitas, potensi, dan imajinasi generasi muda dalam seni dan budaya. Oleh sebab itu, pihaknya berharap agar generasi muda untuk bisa menampilkan kreatifitas dan potensi yang dimiliki.

“Sehingga, parade drumband ini bisa menjadi peluang bagi para pelajar dan pelaku seni untuk bisa menyalurkan kreatifitas seni serta inspirasinya dalam rangka mengembangkan seni budaya lokal terutama yang bernafas Islami,” urainya di hadapan ribuan penonton yang telah memadati Alun-alun Ki Bagus Asra sejak pagi.

Selanjutnya, Ia mengatakan bahwa kegiatan ini sekaligus bisa menjadi benteng bagi generasi muda lainnya dalam menghadapi derasnya budaya asing.

“Pelajar adalah generasi muda yang akan melanjutkan tongkat estafet kepemimpinan di masa yang akan datang. Mereka semua merupakan mutiara bangsa yang harus kita jaga dan persiapkan pendidikan serta mentalnya,” tegasnya.

Sementara itu, Ketua Persatuan Drum Band Indonesia (PDBI) cabang Bondowoso, Kompol Nurmala menjelaskan, kegiatan tersebut diikuti oleh 30 peserta. Dengan rincian,  TK 10 peserta, tingkat  SD 12, dan tingkat lanjutan delapan peserta.

“Selain kegiatan ini bisa meningkatkan kualitas drumband  di Bondowoso. Sekaligus memberikan tontonan yang kreatif dan edukatif,” pungkas Kompol Nurmala yang juga menjabat sebagai Wakapolres itu. (abr)