Share

BONDOWOSO – PLN Bondowoso memastikan bahwa tak akan ada pemadaman listrik selama perayaan Natal 2022 dan tahun baru 2023.

Hal ini berlaku secara nasional, bahkan telah dilakukan apel siaga Nataru sebelumnya. Dalam apel tersebut, PLN akan siaga Nataru selama 22 Desember 2022 hingga 4 Januari 2023.

“Kami berkomitmen tak ada jadwal padam disitu. Kita jaga semua suplai listrik,” demikian kata Arief H. Putro, Manager PLN Unit Layanan Pelanggan Bondowoso, dikonfirmasi Jum’at (23/12/2022).

Ia melanjutkan bahwa komitmen tanpa pemadaman pihaknya akan lakukan di semua titik. Dan memang pihaknya akan memprioritaskan juga daerah paling berdekatan dengan tempat peribadatan umat Kristiani.

Namun demikian, kondisi ini berbeda jika terkait dengan adanya prediksi di luar jangkauan. Seperti, bencana alam.

Baca Juga : Situbondo Raih Predikat Kabupaten Terinovatif 2022

“Ya namanya prioritas ya pasti diprioritaskan di daerah yang paking berdekatan. Tapi secara prinsip pasti akan kita jaga semua,” katanya.

Ditambahkan oleh Fiqih Akbar Wijaya, Pj. K3L PLN unit layanan Bondowoso, bahwa pihaknya juga telah melakukan pemeriksaan peralatan, dan APD pekerja.

Bahkan, pihaknya akan stand by 7×24 jam. Berikut melakukan kunjungan ke gereja-gereja untuk memastikan semuanya berjalan sesuai.

“Kami tanya keluhannya apa, selama ini tak pernah padam karena wilayah kota. Kita juga check, back up di gereja itu apa,” tuturnya.

Selain itu, pihaknya juga menyiagakan regu tekhnik di wilayah perkotaan. Mulai dari mereka yang stand berkendara roda dua atau pun berkendara roda empat.

“Personil itu tetap jumlahnya, tapi nanti akan ada unit mobil yang siap membantu,” pungkasnya.(Och)