BONDOWOSO – Menjelang hari raya Idul Fitri, sebanyak 551 paket sembako dibagikan kepada warga terdampak covid-19, oleh PKB Bondowoso melalui PC NU wilayah setempat.

Paket sembako dari DPC PKB Bondowoso itu diserahkan kepada kepada Pengurus Nahdlatul Ulama (NU), Sabtu (16/5/2020) di kantor NU, jalan KH Agus Salim, Blindungan.

Menurut Ketua DPC PKB Bondowoso, H. Ahmad Dhafir, paket sembako itu dibagikan melalui pengurus PC NU yang ada di Bondowoso. Agar nantinya dibagikan kepada masyarakat miskin dan yang tidak bekerja sejak munculnya wabah COVID-19 beberapa bulan terakhir.

“Di bulan suci Ramadhan di tengah pandemi COVID-19 ini, kami berupaya berbagi kebahagiaan memberikan paket berisi beras, gula, dan minyak goreng. Mudah-mudahan ini bisa meringankan beban penerima,” katanya.

 

Baca Juga : Hilangkan Stigma Negatif, Komunitas Vespa Dekil Asal Bondowoso Gelar Baksos

 

H. Ahmad Dhafir yang juga ketua DPRD Bondowoso itu juga berharap, selama wabah virus corona belum berakhir, masyarakat diminta mematuhi anjuran dan larangan pemerintah untuk tidak melakukan kegiatan yang dapat menimbulkan kerumunan orang.

“Mematuhi anjuran dan larangan pemerintah merupakan tindakan mulia dalam melindungi diri sendiri, keluarga dan orang lain. Agar tidak terjangkit Corona Virus Disease 2019 (COVID-19),” pungkasnya.

Pantauan dilapangan, ketua DPC PKB H. Ahmad Dhafir di dampingi sekretaris DPC PKB H. Tohari dan jajarannya. Sementara dari PC NU di wakili KH. Saiful Haq.(och)