Share

BONDOWOSO – Tim pemenangan pasangan Ahmad Dhafir dan Hidayat mengaku kaget dengan beredarnya berita tentang mantan Ketua Dewan Syuro DPC PKB Bondowoso Samsul Hadi yang mengajak puluhan Kades dan mantan kades  mendukung pasangan Salwa-Irwan.

“Kita sangat terkejut dengan berita yang sudah tersebar di media online, terkait ajakan Bapak Samsul Hadi untuk mendukung salah satu pasangan calon Bupati dan Cawabup yang tidak direkomendasu oleh DPP PKB,” demikian disampaikan oleh Miftahul Huda, anggota tim pemenangan Ahmad Dhafir-Hidayat, Minggu (6/5).

Ia menegaskan pihak internal DPC PKB Bondowoso akan melakukan klarifikasi kepada Samsul Hadi dalam waktu dekat, terkait dengan kebenaran informasi yang sudah beredar luas. Menurutnya, ini menjadi penting untuk menjaga marwah partai, yang menjadi salah satu tugas seluruh anggota tanpa terkecuali.

Adapun hasil klarifikasi ini, nantinya akan dijadikan dasar ntuk menentukan langkah selanjutnya kepada Samsul Hadi yang masih duduk di kursi legislative dari PKB.

“Apakah ini termasuk indisipliner terhadap partai atau hal-hal lain. Tentu harus kita telaah lebih lanjut setelah ada klarifikasi dan hal itu telah diatur dalam AD/ART Partai,” terangnya.

Lebih lanjut Miftahul Huda, menerangkan, seharusnya seluruh instrumen partai baik anggota atau pun pengurus, apalagi anggota fraksi PKB wajib hukumnya mengamankan keputusan DPP PKB terkait dengan rekomendasi untuk memenangkan Dhafir-Dayat dalam Pilkada 2018. Manakala ada kader, simpatisan, pengurus atau anggota fraksi yang tidak taat terhadap keputusan DPP PKB ini, tentu hal itu harus segera kita tertibkan atau luruskan

“Sehingga barisan PKB secara internal tetap solid, kompak dan menjadi satu kesatuan pemenangan Dhafir-Dayat di Pilkada 2018,” terangnya.

 

Baca Juga : Di Jazz BRK, Ditjen PDT Mengamini Bondowoso Segera Lepas Status Tertinggal

 

Untuk informasi, beredar pemberitaan di media online yang memberitakan Samsul Hadi yang merupakan anggota DPRD Fraksi PKB menyerukan untuk mendukung pasangan calon Sabar.

Seperti dikutip di suarapublik.com, seruan tersebut disampaikan oleh Samsul Hadi saat menghadiri pertemuan di rumah Kepala desa Patemon, Kecamatan Tlogosari.

Dalam pertemuan yang dikemas dengan acara silaturahmi itu, Samsul Hadi menerangkan bahwa pasangan Salwa-Irwan dinilai merupakan paslon yang  memiliki integritas,  kemampuan dan amanah. Karena itulah, Ia mengajak semua kades dan mantan kades yang hadir agar memilih calon pemimpin yang tidak hanya sekedar memilih, tapi memilih pemimpin yang menjadi berdiri di atas semua golongan, dan lebih mengedepankan kepentingan masyarakat yang dipimpinnya.

“Pilih pemimpin yang punya latar belakang pendidikan yang jelas, tidak hanya sekedar mempunyai lebel, dan mempunyai disiplin ilmu yang di dapat dari bangku sekolah, baik itu, SD, SMP, SMA sampai ke perguruan tinggi,” jelasnya.

“Nah untuk itu pilkada Bndowoso ini, mari kita bersama-sama memilih calon Bupati dan Wakil Bupati yang jujur dan manah dan siap bekerja untuk kepentingan masyarakat Bondowoso,” pungkasnya.(och)