Share

BONDOWOSO – Pemerintah Kabupaten Bondowoso bersama Bulog setempat kembali menyalurkan bantuan pangan (Bapang) dari pemerintah pusat.

Bantuan tersebut merupakan bantuan gelombang kedua di bulan Juni tersebut dikawal langsung oleh Pj Bupati Bondowoso Bambang Soekwanto untuk memastikan penerima tepat sasaran.

Penyaluran bantuan pangan tahap kedua ini disalurkan selama 8 hari mulai 19 – 27 Juni 2024.

Wakil Pimpinan Cabang Bulog Bondowoso-Situbondo Ahmad Rofi mengatakan, penyaluran bantuan pangan se Bondowoso total sebanyak 117.695 KPM dengan masing-masing menerima 10 kg per KPM.

” Ini alokasi tahap kedua bulan Juni. Sama tidak ada perubahan, ” katanya saat dikonfirmasi, Kamis (20/6/2024).

Baca Juga : DPC PKB Bakal Usung Ra Hamid Nyalon Bupati Bondowoso

Kali ini bantuan pangan menyasar sejumlah kecamatan antara lain di Kecamatan Grujugan yakni Desa Dawuhan sebanyak 497 KPM, Desa Kabuaran sebanyak 309 KPM. Sedangkan di Kecamatan Curahdami, yaitu Desa Jetis sebanyak 708 KPM, Desa Pakuwesi sebanyak 177 KPM.

” Kualitas beras medium, ” ungkapnya.

Selanjutnya, penyaluran Bapang ini akan terus berlanjut pada tahap berikutnya sesuai dengan instruksi pemerintah pusat. Mengenai kriteria penerima, Ahmad Rofi menyebut bahwa penerima diverifikasi dan validasi oleh Menteri Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (Menko PMK).

” Jadi beda dengan Dinsos. Kemungkinan akan ada tahap ketiga tapi menunggu instruksi dari Bapanas, ” pungkasnya.(Och)