BONDOWOSO – AKBP Taufik Herdiansyah Zeinardi mendapatkan amanah untuk menjabat sebagai Kapolres Bondowoso. Dia menggantikan AKBP Afrisal yang selanjutnya ditunjuk sebagai Wadir Resnarkoba Polda Gorontalo. Taufik pun berharap mendapatkan dukungan dari berbagai pihak dalam menjalankan tugasnya sebagai Kapolres Bondowoso nanti.

Hal itu dia sampaikan dalam kegiatan Pamit Kenal yang digelar di Pendapa Bupati, Jum’at malam (12/5/2017). Hadir juga dalam kesempatan tersebut Bupati Bondowoso Amin Said Husni, Ketua DPRD Ahmad Dhafir serta pimpinan Forpimda lainnya.

Taufik mengatakan, amanah yang diterimanya menjadi Kapolres Bondowoso tidak akan terlaksana dengan baik tanpa adanya dukungan dari berbagai pihak. “Kita membutuhkan dukungan dari masyarakat, insan pers, terlebih dari jajaran Forpimda Kabupaten Bondowoso,” ungkapnya.

Mantan Kasubdit III Ditreskrimum Polda Jatim berharap dukungan serupa sebagaimana yang telah diberikan pada AKBP Afrisal selama menjabat Kapolres Bondowoso dalam setahun terakhir ini. “Sehingga kami minimal dapat mempertahankan keberhasilan yang telah dicapai beliau selama ini,” harapnya.

Sementara itu, Bupati Amin Said Husni mengatakan dirinya, keluarga, masyarakat dan Pemerintah Kabupaten Bondowoso berterima kasih kepada AKBP Afrisal atas tugas dan karya di Kabupaten Bondowoso selama ini. Dia menilai Afrisal berhasil dalam menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat.

“Sebagai Kapolres, AKBP Afrisal sangat bersinergi dalam melaksanakan tugas untuk menyukseskan pembangunan di daerah ini. Terima kasih atas karya dan pengabdian selama menjabat Kapolres Bondowoso. Jangan pernah lupakan Bondowoso meskipun tidak lagi betugas di sini,” ujar Amin.

Kepada AKBP Taufik Herdiansyah, Amin mengucapkan selamat datang dan selamat bertugas di Bondowoso. Amin menyampaikan bahwa pihaknya siap mendukung sepenuhnya tugas AKBP Taufik sebagai Kapolres Bondowoso yang baru.

Dalam kesempatan tersebut Bupati beserta jajaran Forpimda Bondowoso, Anggota Polres Bondowoso, dan sejumlah undangan yang hadir memberikan cinderamata sebagai kenang-kenangan kepada AKBP Afrisal. (och/esb)