BONDOWOSO – Wakil ketua DPW PKB Jatim Amin Said Husni menyampaikan tiga pesan utama bagi para bakal calon legislatif yang akan mendaftarkan diri melalui pintu DPC PKB Bondowoso.

Pesan-pesan yang disampaikan saat Launching Pendaftaran Bacaleg PKB 2019, itu yang pertama yakni memperbaiki niat. Karena dalam PKB yang merupakan alat perjuangan NU, niat itu menjadi penting dalam setiap memulai sesuatu. Terlebih-lebih ketika akan mendaftarkan para bacaleg, yang akan menjadi ujung tombak perjuangan NU.

“Saya minta kepada semua yang akan berniat mendaftarkan diri sebagai bacaleg PKB mulai saat ini luruskan niat, bahwa menjadi caleg itu bukan semata-mata untuk meraih kekuasaan, tapi merupakan medan perjuangan untuk menegakkan Islam yang ramhatan lil alamin,” urai Waket DPW PKB yang juga Bupati Bondowoso itu.

Selanjutnya, kata Amin Said Husni, harus disadari bahwa PKB merupakan media, sarana, dan alat dalam rangka mewujudkan cita-cita perjuangan Nahdlatul Ulama. Utamanya, adalah mewujudkan misi rahmatan Lil Alamin di Nusantara. Oleh karena itu, tentu terikat pada kode-kode etik, tata krama, akhlak, dan etika perjuangan dalam konteks NU.

Baca Juga : Rekrut Bacaleg, PKB Bondowoso Minta Rekomendasi NU

“PKB di satu sisi itu adalah partai politik, tapi tidak semata-mata parpol, karena PKB didirikan untuk menjadi sayap politik, kendaraan dalam cita-cita perjuangan NU,” tegasnya di Halaman kantor DPC PKB, Selasa (29/5).

Kemudian yang ketiga, untuk meraih kemenangan pada 2019 itu, ada tangga-tangga dan etape-etape yang harus dilalalui. Salah satu etapenya adalah Pilbup 2018.

“Kalau kita bermimpi untuk memperoleh kemangan di 2019, kalau kita bercita-cita untuk mengembalikan kejayaan PKB seperti tahun 1999 atau 2004, maka kita harus melalui kemenangan di 2018,” jelasnya.

Karena itu kepada seluruh bacaleg dan pengurus PKB untuk menginvestasikan seluru sumber daya yang dimiliki dalam meraih kepercayaan publik secara maksimal.

“Pilbup dan Pilgub merupakan tangga untuk kita meraih kejayaan Pemilu 2019. Karena itu maksimalkan memenangkan Pak Dhafir dan Hidayat. Karena kemenangan mereka juga merupakan kemenangan PKB dan NU,” tambahnya.(och)