Share

SITUBONDO – Lima orang warga Desa Tokelan Kecamatan Panji Kabupaten Situbondo menerima bantuan dari PGRI Kabupaten Situbondo melalui Cabang PGRI Panji dan pejabat Kecamatan Panji di Kantor Desa setempat, pada Kamis (13/01/2022).

Semula penyaluran bantuan akan diberikan langsung oleh Bupati Situbondo Drs.H Karna Suswandi. Namun karena berhalangan hadir akhirnya diwakili oleh beberapa pejabat Kecamatan Panji, Lutfi SH Kasi pemerintahan, I Nengah Ariana, Kasi Trantib, Heni Suprapti Kasi Kesra dan juga ketua PGRI Cabang Panji Heri Sulistiono.

Heri Sulistiono, Ketua PGRI Cabang Panji dalam sambutannya menyampaikan permintaan maaf karena Bupati Situbondo tidak bisa hadir untuk menyerahkan bantuan tersebut.

“Untuk itu kami dari PGRI Cabang Panji mewakili beliau. Walau tak sebanding dengan tingkat kerusakan yang dialami para korban bencana, semoga bantuan ini bisa bermanfaat,” katanya.

Sementara itu Kepala Desa (Kades) Tokelan, Missuri menyampaikan terima kasih pada pihak Pejabat Kecamatan Panji yang telah bersedia hadir menyerahkan bantuan pada lima orang korban bencana angin puting beliung.

“Kami tidak bisa berkata apapun selain kata terima kasih,” katanya.

Di lokasi berbeda, di Desa Kayu Putih, Kecamatan Panji mengeluhkan bantuan yang tak sesuai dengan jumlah korban bencana alam.

Menurut Kades Kayu Putih, Suruji, pihaknya telah menyetor 41 nama korban. Namun, bantuan yang diterima hanya 36 paket sembako.

Kondisi ini, disebutnya menimbulkan kecemburuan sosial di antara korban bencana angin puting beliung.

“Kesalahan data itu akan berdampak pada kami. Pemdes akan di nilai oleh masyarakat tidak memperjuangkan nasib warganya,” pungkasnya.(Ipung)