Share

SITUBONDO – Puluhan warga Desa Gudang, Kecamatan Asembagus menerima bantuan paket sembako dari PG Asembagus, salah satu unit pabrik gula PT Sinergi Gula Nusantara (SGN).

Pembagian paket sembako itu bertempat di rumah tokoh masyarakat setempat yaitu, Dafid Hariyono, pada Selasa (9/07 /2024).

Bimo, Kasi SDM PG Asembagus menjelaskan pemberian paket sembako itu sudah merupakan agenda rutin tiap tahun yang selalu dilaksanakan menjelang musim Giling.

“Kegiatan bakti sosial ini kami laksanakan sebagai bentuk kepedulian kami pada masyarakat yang membutuhkan, terutama masyarakat di sekitar pabrik gula,” kata Bimo

Ia menjelaskan, untuk tahun ini pihaknya menyalurkan sebanyak 250 paket sembako untuk masyarakat di tiga desa. Yaitu Desa Trigonco, Asembagus, dan Desa Gudang.

“Semoga adanya bantuan ini betul – betul bisa bermanfaat dan mampu memenuhi kebutuhan warga atas kebutuhan pokok sehari – harinya,” ungkapnya.

Ia juga menegaskan bahwa ini merupakan bagian dari program CSR (Corporate Social Responsibility) perusahaan. Selain itu, baksos tersebut merupakan bentuk komitmen PG Asembagus dalam menerapkan prinsip ESG (Environmental, Social and Governance).

Baca Juga : Wabup Situbondo Buka Workshop Evaluasi Pengelolaan Keuangan dan Pembangunan Desa

Menurutnya,  manajemen berkomitmen untuk penerapan ESG. Yakni pengelolaan bisnis dan perusahaan yang mengikuti standar dan kriteria-kriteria tertentu agar memiliki dampak positif bagi lingkungan sosial-kemasyarakatan dan tata kelola usaha.

Selain CSR, pihaknya juga mematuhi peraturan dan perundangan yang berlaku salah satunya proper biru dan izin lingkungan.

Sementara itu Dafid Hariyono, mengucapkan banyak-banyak terima kasih kepada pihak PG Asembagus yang telah memberikan bansos pada warganya.

“Semoga PG Asembagus diberikan kelancaran di musim giling d tahun 2024 ini,” pungkasnya.(Ipung)