LUMAJANG –  Perang terhadap barang haram berupa minuman lokal oplosan (Milo) dan Narkobaya bukan isapan jempol saja. Namun menjadi program unggulan yang harus dilakukan dan dilaksanakan oleh semua unsur Polres Lumajang dalam menyelamatkan anak bangsa dari peredaran dan penyalahgunaan Miras, Milo dan Narkoba.

Alhasil, pada Jumat malam (19/5) Sat Sabhara melakukan operasi di sejumlah tempat tongkrongan remaja seperti warung lesehan, warung remang-remang, cafe dan tempat tongkrongan lainnya seperti taman hutan kota dan taman Alun-alun.

Operasi yang melibatkan belasan personil tersebut berhasil meringkus 4 remaja yang kedapatan sedang pesta Milo. Parahnya, dari 4 remaja yang diamankan terdiri dari 3 laki-laki 1 perempuan. Petugas dibuat kaget ketika yang cewek mengaku masih berstatus sebagai pelajar.

 

Baca Juga : Dua Tewas Usai Pesta Miras Oplosan

 

”Terus kami gelandang ke Mapolres Lumajang untuk dilakukan pembinaan,” kata Kasat Sabhara Polres Lumajang AKP Dwi Suecahyo kepada Memo Indonesia.

Setelah dilakukan pendataan, lanjut Dwi Suecahyo, keempat muda mudi itu langsung diberikan pembinaan diharapkan supaya tidak melakukan perbuatan itu lagi.

AKP Dwi Suecahyo juga menyampaikan bahwa operasi terus dilakukan dari satu tempat ke tempat yang lain dalam rangka menekan terjadinya peredaran dan penyalahgunaan miras dan narkoba sehingga Lumajang bebas dari barang haram itu termasuk Milo tersebut.

”Polres Lumajang terus berusaha untuk menyelamatkan anak bangsa dari barang haram itu juga untuk menciptakan situasi dan kondisi Lumajang aman dan kondusif dan bebas dari segala bentuk penyakit masyarakat,” pungkas Dewi Suecahyo. (eni)