BONDOWOSO – Ratusan Persit (Persatuan Istri Prajurit) Kodim 0822 Bondowoso, rayakan acara puncak hari ulang tahun Persit Kartika Chandra Kirana Ke-72 di Ballroom Hotel Ijen View, Senin (9/4/2018).

Pada acara puncak HUT Persit tersebut, Ita Hidayatusholihah Tarmuji Ketua Persit Kartika Candra Kirana Kodim 0822, mengatakan bahwa makna yang terkandung pada setiap peringatan hari ulang tahun adalah ungkapan rasa syukur kepada Tuhan Yang Maha Esa atas tumbuh dan berkembangnya Persit Kartika Chandra Kirana hingga mencapai usianya yang ke-72 tahun.

“Banyak dinamika yang dialami organisasi dengan berbagai hambatan dan kendala, namun berkat bantuan dan bimbingan Bapak Pembina Utama maupun para Pembina di semua tingkat kepengurusan, yang dengan setia mendukung segala kegiatan kami, baik secara material maupun spiritual, sehingga setiap pelaksanaan kegiatan kami dapat terlaksana dengan baik dan lancar,” ujarnya saat sambutan.

Ia berpesan kepada para anggota Persit, untuk selalu senantiasa setia terhadap suami dalam bertugas dan selalu menjadi pendukung suami dalam bertugas.

Selanjutnya selaku pembina Persit Kartika Chandra Kirana Kodim 0822 Letkol Inf Tarmuji selaku Dandim 0822 Bondowoso mengatakan, Perayaan HUT ini kiranya boleh dijadikan sebagai motivasi untuk semakin giat berkarya. “Dengan peringatan ulang tahun yang ke-72 ini dapat dijadikan pengobar semangat dan pembangkit motivasi bagi ibu-ibu Persit untuk makin banyak berkarya baik dalam organisasi, keluarga maupun masyarakat,” tutur Dandim Letkol Inf Tarmuji.

Lebih lanjut, Dandim 0822 mengajak ibu-ibu Persit agar selalu menjaga moril dan kinerja suami. Dandim juga menambahkan, bahwa dalam menjalankan perannya, Persit pun dituntut untuk mampu membagi tugas dan tanggungjawabnya baik selaku istri prajurit, ibu bagi anak-anak dan organisasi.

“Perayaan HUT Persit yang ke-72 menjadi momentum yang baik bagi Persit untuk melakukan evaluasi dan intropeksi diri, atas apa yang telah dilakukan selama satu tahun ini,” pungkasnya.

Acara tersebut juga dihadiri oleh jajaran Danramil dan pejabat utama Kodim 0822 Bondowoso, anggota Persit Kartika Candra Kirana Kodim 0822 serta organisasi kewanitaan lainnya, di antaranya PKK, Dharma Wanita dan Bhayangkari. (och)