Share

BONDOWOSO – Di Hari Ulang Tahun Palang Merah Indonesia ke-73, PMI Kabupaten Bondowoso menganuhgerahkan penghargaan berupa peniti emas kepada lima puluh orang pendonor. Pemiti emas itu secara langsung disematkan oleh Plt. Sekretaris Daerah Bondowoso, Karna Suswandi, saat upacara bendera di halaman gedung Pemda, Senin (17/9).

Ketua PMI Kabupaten Bondowoso, Miftahul Huda menjelaskan, bahwa diberikannya penghargaan tersebut sebagai wujud apresiasi atas jasa pendonor yang telah konsisten menyumbangkan darahnya hingga mencapai 50 kali. Miftahul Huda berharap agar penghargaan tersebut dapat dijadikan dorongan motivasi, untuk terus secara tulus hati memberikan petolongan demi kepentingan kemanusiaan.

“Sebagai bentuk apresiasi kepada para pendonor yang secara istikamah telah melakukan donor hingga 50 kali. Saya harap para pendonor bisa terus memberikan darahnya demi kepentingan kemanusiaaan. Saling tolong menolong dalam kebaikan,” tambahnya.

Ia juga mengimbau agar peringatan HUT PMI ke-73 dapat dijadikan sumber motivasi bagi seluruh keluarga besar PMI Bondowoso. Ia berharap PMI Bondowoso terus bersemangat dalam memberikan bantuan kemanusiaan kepada masyarakat.

Baca Juga : Pastikan Pelayanan Publik Tetap Berjalan, Karna Suswandi Dipilih Jadi Plt Bupati Bondowoso

“Selamat HUT PMI ke-73. Selamat kepada seluruh relawan dan keluarga besar PMI Bondowoso. Semoga kedepan makin jaya dan makin berkibar dalam memberikan bantuan kemanusaan kepada seluruh rakyat Indonesia,”

Sementara Plt. Sekda Karna Suswandi mengatakan, bahwa para relawan (Pendonor, Red) memang layak untuk mendapatkan penghargaan setinggi-tingginya. Karena mereka telah sanggup mendedikasihkan dirinya demi kepentingan sesamanya yang membutuhkan.

“Relawan memang layak mendapatkan apresiasi yang tinggi karena sanggup membantu siapa pun tanpa memandang siapa pun dan di mana pun,” ungkapnya.

Di hari HUT PMI ini, mari kita teladani semanagat kepahlawan seperti ditunjukkan oleh para relawan. Semoga jiwa dan raga para relawan yang tak pernah lelah dalam membantu sesama tetap berkobar,” pungkas Karna Suswandi.

Untuk diketahui, HUT PMI ke-73 mengusung tema ‘Bersama Kita Membantu Sesama Dengan Semangat Kepahlawanan Relawan,. Upacara bendera juga diikuti oleh segenap anggota Palang Merah Remaja (PMR) dari berbagai siswa dan siswi SMP dan SMA. (abr)