Share

SITUBONDO – Pemerintah Desa Pasir Putih, Kecamatan Bungatan melaksanakan pengibaran bendera merah putih di dasar laut. Tepatnya, di area wisata bahari, pada Minggu (14/8/2022).

Pengibaran bendera yang terbilang tak biasa ini, bekerjasama dengan klub selam balai konservasi Pasir Putih.

Kades Pasir Putih, H Zainal Arifin, menjabarkan bahwa kegiatan tersebut dilaksanakan untuk memperingati Hari Jadi Kabupaten Situbondo (Harjakasi) ke 204, sekaligus dalam rangka menyambut HUT RI ke 77.

“Kegiatan ini juga dalam rangka membentuk jiwa nasionalisme para pemuda dan kecintaan pada negara yang kita cintai. Selain itu untuk mengedukasi masyarakat agar mencintai dan turut melestarikan alam dasar laut” jelasnya.

Ia berharap dalam peringatan Harjakasi tahun ini seluruh elemen masyarakat. Khususnya, di desanya menyatukan tekad menjadikan Situbondo lebih berjaya. Dengan mendukung semua program pemerintah daerah melalui pemerintah desa agar tercipta pembangunan yang merata.

” Semoga di peringatan Harjakasi ini Kabupaten Situbondo di bawah kepemimpinan Bung Karna dan Nyai, Khoi ke depan lebih berjaya, maju dan bermartabat,” terangnya.

Baca Juga : Dapur Warga Tegalampel Dilalap Si Jago Merah, Diduga Karena Tungku

Di tempat yang sama , Mispriyanto, salah seorang anggota klub selam, mengungkapkan rasa haru dan bangganya telah berhasil mengibarkan bendera merah putih di dasar laut dengan sukses.

“Tak mudah mengibarkan bendera di dasar laut. Jadi, kami bangga menjadi warga Situbondo, khususnya warga desa Pasir Putih terpilih menjadi pengibar bendera merah putih. Sebuah momen yang tak terlupakan,” ungkapnya.

“Semoga dengan kegiatan ini akan tercipta rasa persatuan dan kesatuan antar elemen, baik pemerintah desa, dan masyarakat. Semoga Kota Santri Pancasila makin berjaya dan sukses selalu untuk desa Pasir Putih,” ujarnya.

Adapun anggota klub selam balai konservasi Pasir Putih yang terlibat dalam pengibaran bendera dasar laut di antaranya. Yakni Bang Jay, Suyitno, Farid dan Mispriyanto, serta ketua Konservasi Mohammad Rauf. Ada juga seorang fotografer, Ilung.(Ipung)