Share

SITUBONDO – Tongkat kepemimpinan Polres Situbondo kini telah beralih pada AKBP Dwi Sumrahadi Rakhmanto.

Kedatangan Kapolres Situbondo yang baru di awali dengan pengalungan bunga dan pemberian paket bunga. Kemudian dilanjutkan penyambutan pasukan pedang pora. Setelah itu Kapolres baru juga disambut pasukan jajaran hormat. Diikuti penampilan tari khas Situbondo, Tari Landung.

Sementara itu, di lokasi yang sama juga dilakukan upacara pelepasan Kapolres lama AKBP. Dr. Andi Sinjaya, yang akan bertugas di tempat baru sebagai Pamen Yanma Polri.

AKBP Dr. Andi Sinjaya, mengucapkan terima kasih pada seluruh anggota yang telah dengan setia menemaninya, sehingga tercipta situasi yang aman dan kondusif.

“Selama satu tahun memimpin di Situbondo, banyak kenangan yang dialami hingga untuk melepasnya terasa berat. Selain itu banyak kebersamaan yang dilalui juga lewat silaturrahmi. Semoga jalinan silaturrahmi ini tetap terjaga,” ucapnya, Jum’at (20/1/2022).

” AKBP Dwi Sumrahadi Rakhmanto, itu yunior saya saat di taruna. Jadi pengganti saya ini secara keilmuannya sudah mampu untuk menjadi seorang pemimpin. Semoga kepemimpinan beliau Situbondo akan lebih maju,” imbuhnya.

Baca Juga : Ratusan ASN di Lingkungan Pemkab Bondowoso Dimutasi: Mulai dari Eselon III, IV, hingga Pejabat Fungsional

Sementara itu, AKBP Dwi Sumrahadi Rakhmanto, mengatakan bahwa AKBP Andi Sinjaya selama memimpin telah banyak memperoleh prestasi yang membanggakan, terutama dalam bidang pelayanan masyarakat.

“Untuk itu, saya akan mempertahankan apa yang telah dijalankan. Utamanya program yang bermanfaat besar untuk kondusifitas masyarakat,” pungkasnya.

Usai upacara, kemudian di lanjutkan acara pelepasan Kapolres lama AKBP. Dr Andi Sinjaya, SH.SIK.MH bersama istri juga dengan prosesi pasukan pedang pora yang diikuti oleh seluruh anggota Polres Situbondo.(Ipung)