Share

BONDOWOSO – Bupati Salwa Arifin bersama Kepala Kejaksaan Negeri Bondowoso Unaisi Hetty Nining
menandatangani MoU dalam hal penanganan masalah Hukum Bidang Perdata dan Tata Usaha Negara (TUN) secara virtual, Senin (4/5/2020).

Penandatangan kerjasama secara virtual itu dilaksanakan di Peringgitan Pendopo Bupati, dan Aula Kantor Kejaksaan setempat.

Dikonfirmasi awak media, Bupati Salwa Arifin menjelaskan, MoU ini dilaksanakan untuk menyelaraskan kebijakan hukum pemerintah kabupaten Bondowoso, dengan tugas dan fungsi Kejari.

Sehingga, nantinya bisa memberikan kepastian hukum dan menyelesaikan permasalahan hukum bidang perdana dan tata usaha negara, yang dihadapi pemerintah daerah di dalam maupun diluar pengadilan.

 

Baca Juga : Kepala Bakesbangpol Pensiun, Bupati Tunjuk Kadispendukcapil sebagai Plt

 

“Kerjasama ini berlaku didalam melaksanakan tugas penyelenggaraan pemerintah,”jelas Bupati Salwa.

Dalam sambutannya, Ia pun menekankan tiga hal yang perlu menjadi perhatian kepala OPD. Seperti diantaranya, yakni agar hendaknya perjanjian kerja sama ini untuk benar-benar dimanfaatkan oleh seluruh perangkat daerah, dalam penyelesaian permasalahan hukum. Baik yang bersifat litigasi maupun non litigasi.

Di sisi lain, mereka juga diminta untuk mentaati dan berpegang pada peraturan perundangan dalam melaksanakan tugas dan fungsinya.

Kegiatan secara virtual itu juga dihadiri oleh, Wakil Bupati Irwan Bachtiar Rahmat, Sekretaris Daerah Syaifullah, Asisten 1 Pemkab Bondowoso Agung Trihandono, dan sejumlah Kepala OPD.(och)