Share

BONDOWOSO – Formatur kepengurusan Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Pemuda Tani Indonesia Propinsi Jawa Timur secara resmi dilantik di lahan Gelar Taknologi di Desa Kajar, Tenggarang, Minggu (17/12). Prosesi pelantikan yang dihadiri oleh Bupati Bondowoso itu berlangsung khidmat dengan dihadiri oleh puluhan anggota DPC Pemuda Tani Indonesia Kabupaten Bondowoso.

Ketua Umum DPP Pemuda Petani Indonesia Hary Djemi Francis, mengatakan bahwa dipilihnya Bondowoso sebagai tempat pelaksanaan pelantikan karena Bondowoso dianggap memiliki potensi besar dalam mengembangkan produk pertanian sebagai penyumbang Produk Domestik Regional Bruto (PDRB) daerah.

“Dipilih Bondowoso sebagai tempat pelantikan dikarenakan produk pertanian Bondowoso mulai berkembang. Kita juga ingin dilantik di tempat terbuka seperti ini agar nuansa pertaniannya nampak,” papar Hari saat memberikan sambutan.

Sementara Bupati Bondowoso, Amin Said Husni, memaparkan upaya Kabupaten Bondowoso dalam mensejahterahkan para petani. Amin menyebutkan seputar capaiannya, di antaranya adalah harga kopi yang semula rendah dapat meningkat hingga 100 persen.

 

Baca Juga : Bupati Amin Ajak Masyarakat Jalani Pilbub – Pilgub Dengan Guyub dan Rukun

 

Amin juga menyinggung soal produksi beras organik yang pada akhir Desember nanti akan mendapatkan sertifikat nasional. Amin juga memberikan informasi bahwa Bondowoso secara berkelanjutan terus mengembangkan gerakan tanam organik yang yang akrab disebut Bondowoso Pertanian Organik (Botanik).

Bupati Amin juga mengucapkan terima kasih atas kepercayaan pengurus Pemuda Tani Indonesia. Dia berharap dengan adanya pengurus DPC Pemuda Tani Kabupaten Bondowoso dapat memberikan manfaat yang berarti demi mensejahterakan petani Bondowoso.

“Terima kasih sudah datang ke Bondowoso. Saya berharap kepada pemuda petani Bondowoso agar bisa memberikan kontribusinya mengembangkan pertanian demi meningkatkan kesejahteraan petani,” Pungkas Bupati. (abr)