Share

BONDOWOSO – Sejumlah anak muda di Desa Glentongan, Kecamatan Tamanan meminta perbaikan jalan di sekitar depan Puskesmas Tamanan.

Hal itu disampaikan oleh anak muda ini saat bertemu langsung dengan Pj Bupati Bambang Soekwanto, pada Sabtu (15/6/2024) lalu.

Fikri, salah seorang pemuda di Dusun Glentongan, Desa Tamanan, menyampaikan, akses jalan itu menjadi jalur menuju rumahnya. Dan jalanannya di situ rusak, lebih-lebih saat musim hujan tampak seperti kubangan air di tengah jalan.

“Pak, tolong saya minta wifi gratis, jalan itu juga diaspal ya,” ucap anak muda bernama Fikri dari Desa Glentongan.

Untuk informasi, Pj Bupati Bondowoso, Bambang Soekwanto menyapa masyarakat di Kecamatan Tamanan, pada Sabtu (15/6/2024) malam.

Pria akrab disapa Bambang itu menyapa masyarakat Tamanan, khususnya yang tengah nongkrong asyik di BMB Cafe, di Alun-alun Basuki, Desa Tamanan. Dalam kesempatan itulah, mereka menyampaikan masukan dan permintaan langsung pada Pj Bupati Bambang Soekwanto.

Baca Juga : Dinilai Amanah dan Putra Asli Daerah, Pengusaha Tembakau Minta Pj Bupati Maju Pilkada 2024

Menjawab pertanyaan itu Bambang mengaku telah melihat langsung jalanan yang rusak tersebut sebelum anak muda ini menyampaikan aspirasinya.

Dan bahkan telah memasukkan perbaikan jalan tersebut dalam rencana perbaikan tahun 2024 ini.

Sementara itu menengok pada pemberitaan Memo Indonesia pada 2 Februari 2024 lalu, Pj Bupati Bondowoso, Bambang Soekwanto memang meninjau langsung ke lokasi.

Ia bersama jajaran Dinas Pekerjaan Umum Dan Penataan Ruang Kabupaten Bondowoso, melihat kerusakan jalanan tersebut.

Bambang kepada awak media menegaskan, sebenarnya jalan tersebut telah diaspal. Namun, rusak akibat terkikis oleh genangan air.

Sementara itu, Sekretaris Dinas Pekerjaan Umum Dan Penataan Ruang Kabupaten Bondowoso, menerangkan, perbaikan jalan akan dilakukan di APBD awal tahun 2024.

“Penanganan awal 250 meter, nominal Rp 1,8 miliar,” pungkasnya.(Och)