Share

BONDOWOSO – Tajhin Karak yang merupakan akronim dari Literasi Mengaji Alqur’an, Tingkatkan Karakter dan Akhlak merupakan inovasi Dinas Pendidikan Bondowoso yang berhasil menjadi juara.

Tepatnya juara I dalam inovasi OPD terbaik tahun 2022.

Kesuksesan inovasi ini pun tampaknya menarik minat Biro Administrasi Pemprov Jatim untuk mengetahui lebih lanjut.

Maka tak heran jika perwakilannya mendatangi langsung Dinas Pendidikan Bondowoso untuk mengetahui secara langsung inovasi besutan Kadispendik Sugiono Eksantoso itu.

Prita Gizela Ekaputri, Staf Biro Administrasi Pemprov Jatim, mengapresiasi Inovasi Tajhin Karak yang telah digalakkan di Kabupaten Bondowoso.

” Ini merupakan hal yang sangat bagus, mengingat saat ini era digital, untuk mengantisipasi siswa siswi yang kecanduan Gadget ” ujarnya, saat dikonfirmasi, jumat,(20/01/2023).

Baca Juga : Penyambutan dan Pelepasan Kapolres Situbondo Disambut Prosesi Pedang Pora

Lebih lanjut, Preti mengatakan bahwa inovasi Tajhin Karak merupakan gagasan untuk membentuk karakter generasi penerus bangsa.

” Sejauh ini saya belum menemukan inovasi yang sama di Kabupaten lain selain di sini”, pungkasnya.

Sekedar diketahui, Inovasi Tajhin Karak ini merupakan rutinitas yang dilakukan masing masing Sekolah Sebelum dimulai kegiatan belajar mengajar, baik dari tingkat Taman Kanak Kanak (TK), Sekolah Dasar (SD) dan Sekolah Menengah Pertama (SMP) dengan tujuan membentuk karakter dan akhlak para siswa dan siswi sejak dini.(Och)