Share

SITUBONDO – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Situbondo berencana menerapkan aplikasi PeduliLindungi di tiap sekolah yang ada di Kota Santri. Tujuannya untuk mempercepat proses vaksinasi Covid-19 di kalangan pelajar.

Bupati Situbondo, Karna Suswandi mengatakan, kebijakan tersebut rencananya akan diterapkan dalam beberapa waktu ke depan.

“Kami telah memerintahkan kepada kepala sekolah (Kepsek) untuk menggunakan aplikasi tersebut,” ujarnya saat meninjau proses PTM di SMA Negeri 1 Situbondo, Senin (27/9/2021).

Lebih lanjut, Mantan Kadis PUPR Kabupaten Bondowoso ini mengungkapkan, dengan adanya aplikasi tersebut maka para siswa wajib mengikuti vaksinasi Covid-19.

“Karena hanya orang yang sudah divaksin bisa mengikuti proses pembelajaran tatap muka (PTM),” tambahnya.

Baca Juga : Pemkab Situbondo Raih Penghargaan Anugerah Parahita Ekapraya dari Kementerian P3A

Pria yang akrab disapa Bung Karna ini menerangkan, kebijakan itu diambil untuk mencegah adanya klaster pembelajaran tatap muka.

“Kalau sudah ada aplikasi PeduliLindungi maka secara otomatis yang bisa masuk ke sekolah hanya orang yang sudah divaksin,” paparnya.

Untuk itu, pria 54 tahun ini menegaskan, pihaknya siap untuk menggelar vaksinasi Covid-19 di sekolah-sekolah yang ada di Situbondo.

“Dengan demikian, capaian vaksinasi kita bisa mengalami peningkatan dengan cepat. Sehingga bisa kembali Kabupaten Situbondo bisa kembali naik ke level 1,” tutupnya. (Ozi)