Share

PROBOLINGGO – Sebuah prestasi kembali diperoleh Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Probolinggo, yang mana hal itu sangat  membanggakan dengan meraih penghargaan bergengsi tingkat Provinsi Jawa Timur.

Penghargaan tersebut diperoleh dari salah satu desa rawan bencana di daerah pegunungan.

Dua penghargaan sekaligus diterima oleh Desa Sumberanom Kecamatan Sumber yaitu sebagai pemenang Lomba Pengelola Data Bencana Kategori Administrasi dan Lomba Desa Tangguh Bencana Kategori Madya Bidang Partisipasi dan Pengembangan Kapasitas.

Penghargaan tersebut diserahkan oleh Menteri Dalam Negeri (Mendagri) RI Tjahjo Kumolo dan diterima langsung oleh Wakil Bupati Probolinggo Drs. HA. Timbul Prihanjoko pada upacara peringatan Hari Jadi Provinsi Jawa Timur ke 72 di Kompleks Monumen Tugu Pahlawan Surabaya, Kamis (12/10) lalu.\

 

Baca Juga : Probolinggo Diakui Dapat Tuntaskan Buta Aksara

 

“Ini sebuah prestasi yang diraih atas kerja keras Pemkab Probolinggo melalui Badan Penanggulan Bencana Daerah (BPBD) yang melakukan pembinaan terhadap desa-desa yang rawan bencana serta pembinaan terhadap pengelolaan Administrasi Pusat Pendataan Administrasi dan pelaporan Penanggulangan Bencana (Pusdalop PB) (BPBD),” jelas Wabup kepada media tadi pagi.

Menurut Wabup Timbul, pada tahun ini Pemkab Probolinggo juga mengirimkan Desa Sumberanom Kecamatan Sumber sebagai peserta lomba desa tangguh bencana tingkat Provinsi Jawa Timur.

Pada kesempatan kata Wabup waktu itu  ada juga penyerahkan penghargaan Bidang Penyuluhan Pertanian Tahun 2017 kepada Balai Penyuluh Pertanian (BPP) Pajarakan sebagai juara III pada lomba Kelembagaan Penyuluhan Berprestasi kategori Balai Penyuluhan Kecamatan (BPK) Tingkat Provinsi Jawa Timur. (afu)