Share

 

BONDOWOSO – Pada ivent promosi wisata tahunan Ijen Festival 2018, Pemkab Bondowoso melalui Dinas Pariwisata dan Olahraga (Disparpora) banyak melibatkan peran serta masyarakat, terutama kawula muda.

Pantauan Memoindonesia.com pada saat pembukaan Ijen Festival 2018 yang dihelat di Ball Room Hotel Ijen View, Selasa (24/4) malam, terlihat para treveler, selegram hingga komunitas motor yang didominasi oleh anak muda itu turut mengisi kursi undangan.

Kepala Disparpora, Hary Prantiono menjelaskan, bahwa mereka adalah anak muda asli Bondowoso yang akan turut mempromosikan seluruh destinasi wisata Bondowoso.

“Ijen Festival tahun ini kami lebih melibatkan peran masyarakat untuk berpartisipasi dalam mengangkat potensi, mempromosikan destinasi wisata, budaya dan kesenian asli Bondowoso. Kami memberikan wadah bagi mereka,” ungkap Hary.

Hary juga mengungkapkan, bahwa dalam upaya mengangkat popularitas wisata, Pemkab Bondowoso sangat memerlukan campur tangan aktivitas anak muda. Mulai lewat hobi, aktivitas bersosial media, hingga aktivitas berlibur menghabiskan akhir pekan bersama teman.

“Kami undang selegram untuk mempromosikan destinasi wisata, traveler dan beberapa komunitas motor yang secara tidak langsung ketika touring ke seluruh Indonesia juga mempromosikan wisata Bondowoso. Minimal mereka bangga akan Bondowoso dan mereka akan bercerita, hingga akhirnya mengajak orang lain untuk datang ke Bondowoso,” pungkasnya.(abr)