BONDOWOSO – Untuk menunjang keterbatasan masyarakat kurang mampu akan kebutuhan pokok menjelang hari raya idul fitri tahun 2017, Pemerintah Kabupaten Bondowoso akan menggelar pasar murah.

Sekretaris Daerah Bondowoso Hidayat memastikan harga kebutuhan pokok yang dijual nanti lebih murah dibanding di pasaran. Karena itu, Hidayat menghimbau kepada masyarakat yang mempunyai keterbatasan ekonomi, agar memanfaatkan adanya pasar murah yang telah disediakan oleh pemerintah.

“Kita akan memberikan harga yang murah dibanding harga pasaran. Makanya ini setidaknya bisa dimanfaatkan oleh masyarakat yang terbatas kemampuannya untuk membeli kebutuhan hari raya,” ungkapnya saat ditemui Memo Indonesia usai melaksanakan rapat di gedung Pemkab, Rabu (31/05/2017).

Pelaksanaan pasar murah tersebut, lanjut dia, akan digelar selama dua hari di alun-alun kota. Hidayat menilai alun -alun adalah tempat yang strategis. Mengingat kemungkinan besar, pasar murah akan di datangi oleh banyak masyarakat.

 

Baca Juga : Bondowoso Godok Perbup Tentang Kewenangan Desa

 

“Tentunya pasar murah ini akan di laksanaan selama dua hari. Saya rencanakan lokasinya nanti tetap serperti tahun kemarin yaitu di alun-alun kota karana di situ bagus dan strategis,” jelasnya.

Ketika ditanya kapan pelaksanaan pasar murah, Hidayat menjawab masih akan melakukan kajian lebih lanjut, untuk mengamati puncak kebutuhan pokok masyarakat menjelang hari raya Idul Fitri. “Nanti kita akan melihat kebutuhan masyarakat pada hari keberapa, ini kan harus diperhitungkan. Makanya saya akan cari kapan waktu yang tepat waktunya itu, setidaknya hampir lebaran,” ungkapnya.

Mengingat pelaksanaan pada tahun sebelumnya, pasar murah dilaksanakan antara minggu kedua dan terakhir menjelang Idul fitri. Saat ini, pemerintah masih akan melakukan persiapan untuk memenuhi segala hal yang diperlukan. “Karena waktunya sangat terbatas maka pada saat ini saya akan mempersiapkan diri,” pungkas Sekda. (abr/esb)