BONDOWOSO – Penerapan new normal di Bondowoso masih akan menunggu kajian dari sejumlah pihak. Kajian dimaksud lebih kepada kesiapan masyarakat.

Sekretaris Daerah, Syaifullah, usai menggelar rapat koordinasi penerapan new normal, di Aula Sabha Bina 1, Kamis (4/6/2020), menerangkan, jika melihat kondisi saat ini, untuk memasuki new normal banyak warga yang belum siap.

Walaupun sebenarnya, pemerintah daerah melalui OPD telah menyiapkan konsep yang akan dilakukan dalam realisasi new normal itu. Seperti, sektor pariwisata, pendidikan, kesehatan, serta recovery ekonominya.

“Perkembangan – perkembangan terakhir ini masyarakat belum siap yaa. Ada penambahan-penambahan yang Reaktif yang positif. Ini yang akan kita kawal,”paparnya.

 

Baca Juga : Puluhan Objek Wisata di Bondowoso Akan Dibuka Saat New Normal

 

Saat ini pihaknya akan melihat kondisi rill dari masyarakat. Yakni kesadaran warga memasuki new normal dengan kondisi ditengah pandemi Covid-19 ini.

“Kita lihat di pasar, dengan kondisi Covid ini Ayolah kita sadar jangan berbondong-bondong, harus pakai masker,” imbaunya.

Hadir dalam kegiatan ini, Sekda Syaifullah, Dandim 0822 Letkol Inf Jadi, S.I.P, Kapolres Bondowoso AKBP Erick Frendriz, Kadisparpora Harry Patriantono, Kadinkes Muhammad Imron, Kadis BPBD Kukuh Triatmoko dan Kadis Kominfo Haeriyah Yulianti yang juga menjabat Plt Kadis Dikbud.(och)