BONDOWOSO – Pemkab Bondowoso melombakan kampung tangguh Covid-19 guna memberi motivasi untuk lebih giat dalam menangkal penyebaran Virus Corona.

Bupati Bondowoso KH. Salwa Arifin saat ini masih melakukan rapat pembentukan tim yang nantinya bakal memberikan penilaian. Rapat digelar bersama Forkopimda di Pendapa Bupati, Kamis (18/6/2020).

Bupati Salwa menjelaskan, lomba kampung tangguh tidak lain agar timbul motivasi. Utamanya bagi masyarakatnya agar secara mandiri menjaga diri masing-masing di fase new normal atau tatanan baru ini.

“Kedepan Pembentukan tim ini sangat perlu untuk memberikan penekanan kepada kampung tangguh, agar betul-betul melaksanakan sesuai ketentuan,” ujar Bupati Salwa.

 

Baca Juga : Sekda Ditetapkan Tersangka, Wabup Irwan Ajak ASN Tetap Tenang

 

Setelah dibentuk tim penilaian kampung tangguh, Bupati Salwa menegaskan tim harus bekerja sungguh-sungguh sesuai ketentuan-ketentuan yang telah dibuat bersama.

“Saya berharap forum ini bisa memberikan manfaat. Pertama dengan terbentuknya tim dan kinerja dari tim itu sendiri, sehingga kampung tangguh bisa terasa manfaatnya,” paparnya.

Adapun kriteria penilaian yang akan diputuskan diantaranya tangguh psikologis, tangguh Informasi, tangguh kesehatan, tangguh sumber daya manusia, tangguh ketertiban keamanan dan tangguh budaya.

Semantara hadiah yang sudah disediakan bagi pemenang antara lain tropi, piagam penghargaan dan uang pembinaan. (abr)