Share

BONDOWOSO – Pemerintah Kabupaten Bondowoso akan melakukan peleburan maupun pemisahan sejumlah Susunan Organisasi dan Tata Kerja (SOTK).

Seperti di antaranya, Dinas Perhubungan (Dishub) akan berdiri sendiri. Saat ini, Dishub tengah bergabung dengan Dinas Lingkungan Hidup dan Perhubungan.

Kemudian, Dinas Peternakan yang sebelumnya menjadi satu kesatuan dengan Dinas Pertanian. Tahun 2022, akan berdiri sendiri menjadi Dinas Peternakan.

Sementara, Dinas Keluarga Berencana yang saat ini berada dalam DPPKB (Dinas Pemberdayaan Perempuan, dan Keluarga Berencana). Di tahun berikutnya disebut sebagian tugas dan fungsinya dengan Dinas Sosial.

Demikian dituturkan oleh Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Bondowoso, Asnawi Sabil, usai mengikuti pelantikan pejabat administrasi, di Pendopo Kabupaten, Senin (27/12/2021).

Baca Juga : Hindari Stagnasi, Bupati Salwa Lantik Puluhan Pejabat Administrasi

“Kita hanya melaksanakan tugas. Jadi ada amanat regulasi yang mengharuskan begitu. Dan kita sudah menyepakatinya melalui Perda,” ujarnya.

Ia menyebutkan untuk pejabat yang akan mengisi posisi di SOTK baru itu berdasarkan hasil konsultasi dengan Kemendagri, maka yang sekiranya sama secara otomatis bisa dicukupkan dengan digeser.

“Perdanya sudah ada. Di Perda itu sudah ada rumusnya, sudah ada strukturnya, nomenklatur Kasinya, Bidangnya. Kantornya kita nanti menyesuaikan,” pungkasnya.(och)