Share

BONDOWOSO – Menjelang malam pergantian tahun baru 2019, Pemerintah Kabupaten Bondowoso mengajak masyarakat untuk menghabiskan malam pergantian tahun dengan acara doa bersama. Pergantian tahun ini berbeda dengan tahun sebelumnya yang biasanya diisi dengan pagelaran hiburan musik.

Sekretaris panitia, Mulyadi, mengatakan, Pemkab Bondowoso akan mengemas acara malam pergantian tahun itu dengan pengajian umum dan solawat bersama demi keselamatan bangsa dan negara. Pengajian akan dilangsungkan di Alun-alun Ki Bagus Asra, Senin 31 Desember 2018 pukul 19.00 hingga pukul 00.00 WIB.

“Tahun ini Pemkab Bondowoso gunakan konsep lain, yaitu pengajian umum untuk keselamatan bangsa dan negara. Untuk persiapan sampai saat ini sudah 100 persen siap,” ungkap Kepala PDAM Bondowoso itu di ruangannya, Kamis (27/12).

Lebih lanjut Ia menjelaskan, bahwa Pemkab Bondowoso telah bekerjasama dengan jamaah Sholawat Bhening milik pengasuh Pondok Pesantren Salafiah Syafi’iyah Sukorejo, Situbondo, KHR. Azaim Ibrahimy. Juga dengan Persaudaraan Antar Guru Ngaji (Persada Agung) yang dipelopori oleh KH. MA Syaifur Ridjal AS. Selain dari Bondowoso, pengajian umum akan dihadiri oleh 50 masyayikh dan habaib dari Kabupaten Probolinggo, Situbondo dan Jember.

“Acara pengajian umum itu akan kolaborasi antara pengajian Bhening dan Pesada Agung yang juga serta pengajian haul Gus Dur,” tutupnya.

Mulyadi mengimbau kepada masyarakat yang akan hadir untuk senantiasa menjaga kebersihan dengan tidak membuang sampah sembarangan.

“Mari jaga kebersihan pada saat berjalannya pengajian,” tutupnya. (abr)