Share

PROBOLINGGO – Dalam rangka meningkatkan kualitas layanan media dan kemitraan antara media dengan pemerintah Kabupaten (Pemkab) Probolinggo, melalui Dinas Komunikasi, Informatika, Persandian dan Statistik Kabupaten Probolinggo, menggelar acara Kemitraan Media, Jumat (17/11) pagi.

Kegiatan ini diikuti lebih kurang ratusan awak media sebagai peserta, berasal dari insan media baik media mingguan, harian dan online, yang dilaksanakan di ruang Bentar ex kantor Bupati Probolinggo di Dringu.

“Sinergitas dan kemitraan media ini sangat besar perannya dalam mewujudkan masyarakat informatif yang berciri pelaksanaan komunikasi dan informatika yang efektif efisien,” kata Kabid Informasi dan Komunikasi Dinas Kominfo Kabupaten Probolinggo, Andjar Noemala.

Hal itu menurut Andjar, sinergitas itu mendorong tumbuh suburnya media-media baru yang turut andil dalam menyebarluaskan informasi, khususnya hasil-hasil pembangunan dan pemerintahan kepada masyarakat.

“Sinkronisasi antara awak media dengan Pemkab Probolinggo saat ini sudah lebih harmoni, dan ke depan terus ditingkatkan karena kami menyadari peran pers sangat penting sebagai jembatan informasi yang menghubungkan pemerintah daerah dengan masyarakat tersebut,” jelasnya lagi.

Ia menjelaskan lagi, pada tahun ini dan ke depan pihaknya akan lebih meningkatkan penyampaian informasi terkait program daerah kepada masyarakat melalui media massa.

“Kami menyadari media merupakan pilar pembangunan yang terus memberikan informasi yang kritis dan konstruktif. Semuanya kita rangkul agar sama-sama bisa tersenyum,” ujarnya.

Sebelumnya, pada acara kegiatan ini, seluruh awak media diajak senam bareng dan menikmati Madu Jahe Susu (MJS) Bang Jos, minuman khas Probolinggo. (afu)