BONDOWOSO – Pemerintah Desa Botolinggo,   Kecamatan Botolinggo mendirikan Posko Covid-19 di Halaman Balai Desa. Hal tersebut untuk mengantisipasi penyebaran virus corona.

Posko Satgas Covid-19 yang sudah didirikan pun dijaga oleh tenaga medis dari Puskesmas setempat, TNI, Polri serta para kepala dusun, perangkat desa dan pendamping desa.

Kepala Desa Botolinggo Santoso mengatakan, melalui Posko Covid-19 memeriksa kesehatan warga yang baru pulang dari luar desa maupun dari luar kota, sebagai langkah antisipasi penyebaran virus corona.

“Posko sudah kami dirikan, bertempat di halaman Balai Desa. Kami juga sudah melakukan penyemprotan disinfektan di beberapa dusun, serta memberikan masker kepada warga yang melintas di depan posko Covid-19” terangnya, Senin (20/4/2020).

 

Baca Juga : Puluhan Ayam Ditemukan Mati Mendadak, Positif Flu Burung

 

Selain itu, Santoso juga mengajak seluruh warga untuk mencegah penyebaran Covid-19. Yakni dimulai dari diri sendiri dengan cara menerapkan perilaku hidup bersih dan sehat serta mengikuti anjuran pemerintah.

“Pemerintah desa Botolinggo sebagaimana kepanjangan tangan dari Pemerintah Kabupaten Bondowoso telah melakukan langkah-langkah antisipasi berkaitan dengan virus corona ini,” tuturnya.

Sementara menurut Babinsa Botolinggo Sertu Amsori menyampaikan, pihaknya akan melakukan pemantauan dan pengawasan secara berkesinambungan untuk mengantisipasi penyebaran virus corona.

” Bagi warga pendatang yang masuk wilayah Botolinggo akan diperiksa kesehatan secara humanis oleh Satgas Covid-19, kami akan terus bekerja untuk rakyat meskipun sampai saat ini belum ada warga Botolinggo yang positif corona, mencegah lebih baik daripada mengobati”pungkasnya.(och)