BONDOWOSO – Pemerintah Desa Lanas Kecamatan Botolinggo menyalurkan BLT DD tahap III Tahun 2020 kepada keluarga penerima manfaat (KPM) dampak covid-19. Penyerahan tetap menerapkan protokol kesehatan yang ketat di Balai Desa.
Rabu, (15/7/2020).

Sebanyak 263 KPM penerima BLT DD Tahap III masing-masing mendapat Rp. 600 ribu.
Kegiatan tersebut dihadiri oleh Kapospol, Dansubramil, Sekcam Botolinggo, Kasi Kesos, Kasi Trantib, Babinsa, Bhabinkamtibmas, Kepala Desa Beserta seluruh jajaran perangkatnya.

Deni selaku Sekcam Botolinggo mengatakan penyaluran BLT DD tahun 2020 dilakukan secara bertahap. Beberapa waktu lalu tahap II sudah dilaksanakan dan saat ini merupakan Tahap III masing-masing KPM menerima uang tunai sebesar Rp 600 ribu.

“ Penerapan Protokol kesehatan tetap dilaksanakan dan Kami berharap BLT DD digunakan dengan sebaik-baiknya, jangan di gunakan untuk hal-hal yang kurang bermanfaat utamakan untuk kebutuhan pokok sehari-hari,” jelasnya.

 

Baca Juga : Dihadapan Kemendes PDT, Transmigrasi, Bupati Salwa Sebut Mayoritad Warga Adalah Petani

 

Kepala Desa Lanas Suniwar, juga menyampaikan bahwa Pemerintah Desa Lanas saat ini menyalurkan BLT DD Tahap III beberapa waktu lalu Tahap II sudah dilaksanakan pada 263 KPM mendapatkan uang tunai sebesar Rp 600 ribu.

Lebih lanjut Suniwar mengatakan saat ini Pemdes Lanas telah melaksanakan apa yang diamanatkan oleh Pemerintah Pusat menyalurkan BLT DD tahun 2020 kepada warga terdampak Covid-19.

Ipda Hadi Sogono Kapospol Botolinggo mengapresiasi Pemdes Lanas telah melaksanakan penyaluran BLT DD Tahap III, saat ini 263 KPM telah menerima bantuan uang tunai sebesar Rp. 600 ribu.

” Kami tiga pilar kecamatan Botolinggo menghimbau kepada warga Lanas tetap mengikuti anjuran pemerintah memasuki adaptasi kebiasaan baru, ikuti protokol kesehatan, jaga jarak, rajin cuci tangan, gunakan masker serta budayakan hidup bersih dan sehat,” pungkasnya.(och)