Share

KUTAI TIMUR – Pembangunan Causeway Pelabuhan Kenyamukan di Desa/Kecamatan Sangatta Utara, Kutai Timur (Kutim) kembali diprogramkan.

Pemerintah Pusat melalui Anggaran Pengeluaran Belanja Negara (APBN) sudah mengganggarkan sembilan miliar lebih untuk pembangunan percepatan  Causeway berukuran 8X500 meter persegi tersebut.

Informasi baik ini, langsung disampaikan oleh Dinas Perhubungan (Diahub) Kutim dari hasil temu dengan Kementrian Kelautan dan Perikanan  (KKP) belum lama ini.

“Sembilan Miliar lebih anggaran untuk  pembangunan sisi darat kenyamukan. Pembangunan Causeway kembali dilanjutkan,” ujar Kadishub,  Ihsanuddin Syarpi.

 

Baca Juga : Tuntut Hak, Warga Kutim Tidur Setahun di Halte Perusahaan

 

Tentu saja, itu semua menjadi harapan masyarakat Kutim. Sehingga bisa dinikmati secepatnya untuk percepatan kemajuan ekonomi daerah.

“Yang mengerjakan langsung dari pusat.  Karena ini program pusat. Kita berdoa saja agar dapat segera selesai,” harapnya.

Wakil Bupati Kutim,  Kasmidi Bulang mengaku pembangunan causeway akan diselaraskan dengan semenisasi jalan menuju pelabuhan. Meskipun,  baru dianggarkan  hanya untuk satu bagian badan jalan saja.

“Mudahan saja sama-sama. Perbaikan jalan ke pelabuhan jadi,  causeway juga rampung. Tetapi memang target kami sudah bisa digunakan tahun depan,” katanya. (di)