BONDOWOSO – Bupati Amin said Husni mengucapkan selamat atas pelantikan kedua pimpinan DPRD PAW, yakni Tohari dari PKB sebagai Ketua DPRD, dan Andi Hermanto dari PDIP sebagai Wakil Ketua DPRD Bondowoso.

Dalam sambutannya, di Gedung DPRD, Jum’at (13/4), Bupati Amin Said Husni mengatakan sebagai penyelenggara pemerintahan daerah DPRD mempunyai kedudukan yang setara dan memiliki hubungan yang bersifat kemitaraan dengan Pemda. Hal ini memiliki makna, bahwa secara operasional DPRD adalah mitra kerja Pemda, dalam membuat kebijakan, dalam penyelenggaraan pemerintahan daerah,  sesuai dengan kewenangan, tugas dan fungsinya masing-masing.

“Dengan demikian maka DPRD dan Pemerintah Daerah secara lembaga wajib memelihara dan membangun hubungan kerja yang harmonis dan harus saling mendukung guna mencapai tujuan,” tegasnya di hadapan puluhan peserta Sidang Paripurna.

Oleh karena itu, lanjut Bupati Amin, diperlukan kondisi yang selaras dan serasi dalam bentuk poin kerja di pemerintah daerah Bondowoso dengan DPRD sebagai pemegang dan pelaksanan amanat rakyat.

Baca Juga : Resmi Dilantik, Ini Agenda Pertama Tohari Pimpin DPRD Bondowoso

Tugas membangun daerah kabupaten Bondowoso, kata Bupati dua periode, pada hakikatnya adalah tugas Bersama, baik eksekutif maupun legislatif. Karena dengan dilantiknya Ketua dan Wakil Ketua DPRD akan terjalin kerjasama yang selama ini sudah terbangun dengan baik.

“Kemajuan yang dicapai, akan lebih berarti serta cepat terealisasi jika anatra DPRD sebagai wakil rakyat dan pemerintah daerah Bondowoso sebagai pelaksana pemerintahan,” tandasnya.

Ia pun mengaku optimistis dengan kerbersamaan kedua penyelengara pemerintah tersebut dapat terus dipelihara dan bisa semakin dikuatkan.

Seperti diketahui, Tohari resmi dilantikan sebagai Ketua DPRD PAW (Pengganti Antar Waktu), menggantikan Ahmad Dhafir yang maju dalam Pilbup 2018. Begitu pula, dengan pengganti Irwan Bachtiar Rahmat yakni Andi Hermato yang juga resmi dilantik. Keduanya dilantik bersama pada Rapat Paripurna Istimewa, Jum’at (13/4), di Gedung DPRD Bondowoso. (och)